Keluar dari Ring 1, Kantor Pusat Pertamina Pindah ke Gedung Luhut?

Sopo Del Tower di Kawasan
Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
Foto: Google Maps
Jakarta, OG Indonesia -- Kantor pusat Pertamina yang selama ini berada di daerah Ring 1, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, dikabarkan akan dipindahkan. 

Hal tersebut diungkapkan Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar dalam Bincang Seru dan Takjil Ramadhan FSPPB di Aloft Hotel, Jakarta, Senin (20/05).

Arie sangat menyayangkan jika rencana kepindahan kantor Pertamina tersebut benar terjadi. "Pertamina bukan lagi dianggap sebagai badan usaha strategis di Indonesia," ucap Arie menyindir rencana kepindahan kantor pusat Pertamina tersebut. 

Ia pun menegaskan bahwa seharusnya Pertamina tetap menjadi perusahaan yang strategis bagi negara sampai kapan pun juga. 

"Kepada semua pihak, tolong diperhatikan bahwa Pertamina adalah perusahaan migas yang sangat strategis bagi bangsa ini, sampai anak cucu kita bahkan sampai akhir zaman. Jadi Pertamina ini harus kita jaga sama-sama," bebernya.

Pihak FSPPB pun mempertanyakan kenapa kantor pusat Pertamina harus  pindah. Apalagi  kantor Pertamina yang baru, dikatakan Arie, akan dipindahkan ke Sopo Del Tower di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang merupakan milik Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. 

Sementara menurut Arie, selama ini Luhut kerap mengkritisi Pertamina. Salah satunya yang ramai soal monopoli avtur Pertamina yang menurut Luhut, Pertamina harus punya pesaing dalam bisnis avtur. "Ini yang jadi pertanyaan buat kita," pungkas Arie. RH

Keluar dari Ring 1, Kantor Pusat Pertamina Pindah ke Gedung Luhut? Keluar dari Ring 1, Kantor Pusat Pertamina Pindah ke Gedung Luhut? Reviewed by OG Indonesia on Senin, Mei 20, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.