Civmec Limited Bidik Anak Perusahaan Technip Indonesia

Jakarta, O&G Indonesia-- Penyedia jasa layanan konstruksi dan engineering asal Australia, Civmec Limited, setuju untuk melakukan due diligence sebelum mengakuisisi PT Global Industries Asia Pacific, anak perusahaan Technip di Indonesia. Persyaratan juga mencakup kesepakatan kolaborasi jangka panjang dengan Technip terkait jasa dan fasilitas untuk proyek saat ini dan di masa mendatang di seluruh dunia.



Technip sendiri adalah salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang manajemen proyek, engineering, dan konstruksi di sektor energi.

Proposal akuisisi mencakup lahan seluas 21 hektare yang secara strategis berlokasi di dekat perairan dengan akses ke laut dalam di Pulau Batam.

Pengembangan lebih lanjut fasilitas itu akan memungkinkan perusahaan untuk mengimplementasikan kapabilitas multi disiplinnya, termasuk heavy engineering, modularisasi, hingga pekerjaan pre-cast concrete. 


Lokasi dan geometri lahan juga membuatnya ideal untuk aktivitas-aktivitas baru seperti  pembangunan jalur pipa bawah laut dalam.

Civmec optimistis peluang investasi sektor infrastruktur bawah laut dan prospek jangka panjang di bidang migas dan pertambangan akan mendukung fasilitas untuk berdaya saing global.


“Ini adalah peluang yang sangat menarik bagi kami untuk memperluas operasi multi disiplin di luar negeri. Kami akan berada pada posisi yang sangat bagus untuk mengapitalisasi rencana belanja infrastruktur di Asia Tenggara. Peningkatan kapasitas ini akan memungkinkan Civmec untuk memperdalam hubungan dengan para klien besar di dunia sekaligus menarik klien baru di kawasan ini,” kata CEO Civmec Pat Tallon, Selasa (14/4).


Menunggu penyelesaian due diligence, persetujuan para pemegang saham, dan finalisasi kesepakatan jual beli, Civmec memperkirakan bisa merampungkan transaksi pada Agustus mendatang. Para pihak telah setuju untuk masuk dalam proses due diligence, dan persyaratan final kesepakatan yang sensitif secara komersial, akan dibeberkan saat finalisasi penjualan.
Civmec Limited Bidik Anak Perusahaan Technip Indonesia Civmec Limited Bidik Anak Perusahaan Technip Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Selasa, April 14, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.