Thorcon dan PAL Rampungkan Review Spesifikasi Desain Reaktor TMSR

Jakarta, OG Indonesia -- Kick-off-meeting antara ThorCon, yang berminat serius untuk membangun Thorium Molten Salt Reactor (TMSR) pertama di Indonesia, dan PT PAL Indonesia, galangan kapal BUMN, telah dilakukan pada tanggal 9 – 10 Oktober 2019. 


Perancang utama dan CEO ThorCon, Lars Jorgensen, telah melakukan diskusi mengenai detail Engineering design dengan para enjinir senior PT PAL Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Rekayasa Umum dan Harkan PT PAL Indonesia, Sutrisno. 

Beberapa tantangan telah diidentifikasi bersama, tapi baik pihak PT PAL Indonesia maupun Thorcon yakin hal tersebut dapat diatasi. Setelah mempelajari desain secara seksama selama beberapa bulan, Sutrisno mengatakan bahwa PT PAL Indonesia yakin dapat melakukan pekerjaan pembuatan reaktor ThorCon MSR yang kompetitif seperti buatan Korea dengan kualitas yang sama dan tepat waktu.

"Kami yakin perkiraan biaya dan jadwal waktu pekerjaan tersebut dapat diserahkan kepada Thorcon pada akhir tahun ini," kata Sutrisno.

Ia juga mengatakan bahwa proyek ini penting untuk bisnis di masa mendatang bagi 1500 karyawan dan relevan dengan visi perusahaan untuk melakukan diversifikasi dari industri maritim ke industri energi karena sektor energi memiliki banyak permintaan di masa mendatang. 

"Karenanya kami memulai lebih awal dan berkolaborasi dengan mitra yang kredibel maka kami bisa menjadi pemimpin di sektor ini," tambahnya.

Sementara itu, CEO ThorCon, Lars Jorgensen, mengatakan bahwa Ia terkesan dengan perhatian PT PAL Indonesia terhadap detail dan melihat karya PT PAL Indonesia yang berkualitas tinggi. "Sangat mengagumkan dan berharap bahwa PT PAL Indonesia dapat memproduksi reaktor Thorcon di Indonesia," ujarnya. RH


Thorcon dan PAL Rampungkan Review Spesifikasi Desain Reaktor TMSR Thorcon dan PAL Rampungkan Review Spesifikasi Desain Reaktor TMSR Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Oktober 10, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.