Lebih dari Setahun Kosong, Posisi Dirjen Migas Kini Sah Diisi Tutuka Ariadji


Jakarta, OG Indonesia --
Setelah lebih dari satu tahun kosong, posisi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM akhirnya kembali diisi. Pada Jumat (6/11/2020) pagi ini Menteri ESDM Arifin Tasrif secara resmi melantik Tutuka Ariadji sebagai Dirjen Migas di kantor Kementerian ESDM, Jakarta.

Seperti diketahui jabatan Dirjen Migas tidak ada yang mengisi sejak 12 Juli 2019 setelah Ignasius Jonan, Menteri ESDM saat itu  mencopot Djoko Siswanto dari posisi Dirjen Migas. Setelah itu, posisi Dirjen Migas sendiri diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) yaitu Djoko Siswanto sendiri, lalu diganti juga oleh Ego Syahrial.

"Saya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral telah mengukuhkan saudara sebagai Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ESDM," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif menyudahi ucapan pelantikan kepada Dirjen Migas yang dilantik bersama Dirjen EBTKE yang baru Dadan Kusdiana, dan Maompang Harahap sebagai Inspektur 1 Irjen Kementerian ESDM.

Tutuka Ariadji kelahiran Solo, 26 Agustus 1964. Dia merupakan Guru Besar Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB. Tutuka meraih gelar S1 dari ITB pada tahun 1988. Selanjutnya dia meraih gelar S2 dan S3 di Texas A&M University, Amerika Serikat, masing-masing pada 1994 dan 1996. RH

Lebih dari Setahun Kosong, Posisi Dirjen Migas Kini Sah Diisi Tutuka Ariadji Lebih dari Setahun Kosong, Posisi Dirjen Migas Kini Sah Diisi Tutuka Ariadji Reviewed by OG Indonesia on Jumat, November 06, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.