Direktur Teknik dan Operasi Pertagas Terpilih sebagai Business Leader dalam IYBLA 2021


Jakarta, OG Indonesia --
Direktur Teknik dan Operasi PT Pertamina Gas (Pertagas) Rosa Permata Sari  memperoleh penghargaan pada kategori Business Leader atau Pemimpin Unit Bisnis dalam ajang Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) 2021 yang diadakan secara daring pada Kamis (18/2/2021) oleh majalah SWA dan PT PLN (Persero). Acara tersebut menghadirkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir sebagai keynote speech. 

Dalam sambutannya Menteri BUMN Erick Tohir menyampaikan, di masa yang demikian dinamis dengan ketidakpastian dan segala kompleksitasnya, semua perusahaan dituntut untuk dapat adaptif dan memiliki keunggulan kompetitif serta diperlukan semangat ingin terus belajar dan mudah beradaptasi. 

Hal ini sejalan dengan pesan yang disampaikan Rosa sesaat sebelum menerima penghargaan. "Lingkungan oil and gas merupakan lingkungan kerja yang high risk, high technology dan juga high capex. Dibutuhkan kompetisi yang tinggi, adaptif dan resiliance sehingga dapat menghadapi tantangan terutama bilamana kita millenial, masih muda tentunya." ujar Rosa.

Rosa menambahkan, di Pertamina generasi muda dibekali dengan kepemimpinan dan pengembangan bisnis, sehingga generasi milenial tersebut siap untuk maju dan memimpin. "Penghargaan dari SWA ini menjadi bukti bahwa young leaders Pertamina siap untuk memimpin, untuk berkiprah di kancah nasional maupun Internasional," katanya. 

Tahapan kompetisi IYBLA 2021 terdiri dari rekrutmen peserta, seleksi tertulis, penjurian online dan penentuan pemenang oleh dewan juri yang beranggotakan praktisi dan akademisi. Selain Rosa, insan Pertamina lainnya juga berhasil meraih penghargaan pada kategori Function Leader atau Pemimpin Fungsi, di antaranya Vina Febria Widhiastuti (Manager Sales Monitoring & Support PT Pertamina), Muthia Rizka Neldy (Budget and performance Manager - Refining and Petrochemical PT Pertamina) dan Sahkundiyar (Section Head Performance and Evaluation - Refining and Petrochemical PT Pertamina).

Acara IYBLA 2021 yang baru pertama kali diadakan ini bertujuan untuk memacu munculnya pemimpin-pemimpin muda potensial dan mendorong kesiapan mereka dalam talent pool bisnis nasional serta untuk memberikan apresiasi kepada para kader muda yang berprestasi. RH

Direktur Teknik dan Operasi Pertagas Terpilih sebagai Business Leader dalam IYBLA 2021 Direktur Teknik dan Operasi Pertagas Terpilih sebagai Business Leader dalam IYBLA 2021 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Februari 19, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.