Dirombak, Ini Jajaran Direksi dan Komisaris Subholding-Anak Usaha Pertamina


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina (Persero) lewat Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada hari ini, Senin (15/2/2021) merombak dan mengukuhkan jajaran manajemen subholding dan anak perusahaan di struktur holding Pertamina yang sebelumnya sudah berjalan sejak medio Juli 2020.

Berikut daftar pejabat baru di lingkungan subholding dan anak perusahaan Pertamina:

• Refinery & Petrochemical Subholding (PT Kilang Pertamina Internasional): Direktur Utama Djoko Priyono dan Direktur Operasi Yulian Dekri.

• Power & NRE Subholding (PT Pertamina Power Indonesia): Direktur Utama Dannif Danusaputro,  Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Said Reza Pahlevy  serta Direktur Keuangan Iman Hilmansyah .

• PT Pertamina Geothermal Energi: Direktur Utama Ahmad Yuniarto dan Direktur Keuangan Nelwin Aldriansyah. 

• PT Pertamina Drilling Services Indonesia: Direktur Keuangan Desiantien. 

Perombakan yang dilakukan menurut Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina, Agus Suprijanto, merupakan langkah strategis karena merupakan inisiatif yang dilakukan untuk bisa beradaptasi dengan perubahan ke depan, terutama di bidang energi baru dan terbarukan. 

"Hadirnya Direksi baru akan menjadi energi tambahan untuk mendorong peningkatan kinerja subholding dan Anak Usahanya sehingga dapat memperluas portofolio bisnis Pertamina di masa depan, menjawab tantangan untuk lebih jauh bergerak ke pengembangan usaha di luar rantai nilai energi konvensional, seperti energi baru terbarukan dan teknologi digital,” ucap Agus.

Pada saat yang sama, juga diperkenalkan jajaran baru Komisaris Subholding dan Anak Perusahaan, yaitu Tutuka Ariadji sebagai Komisaris Pertamina Hulu Energi, Adriansyah sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Hulu Indonesia, N. Hasto Kristiyono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Power Indonesia, S. Milton Pakpahan sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, M. Idris Froyoto Sihite sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Retail, Nur Endro Buwono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia.

“Kepada komisaris dan direksi yang telah menyelesaikan tugasnya, Pertamina mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas kontribusi dan pemikirannya untuk kemajuan Pertamina. Mereka semua telah mencatatkan namanya dalam sejarah perubahan besar transformasi Pertamina dalam mewujudkan aspirasi menjadi global energy champion di masa yang akan datang,” pungkas Agus. R3


Dirombak, Ini Jajaran Direksi dan Komisaris Subholding-Anak Usaha Pertamina Dirombak, Ini Jajaran Direksi dan Komisaris Subholding-Anak Usaha Pertamina Reviewed by OG Indonesia on Senin, Februari 15, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.