PKJ Dukung Kegiatan Underwater Work Service PHE OSES untuk 10 Tahun


Jakarta, OG Indonesia --
PT Peteka Karya Jala (PKJ), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menawarkan kompetensinya di bidang jasa, teknologi serta SDM kepada PT Pertamina Hulu Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES). PKJ selama ini dikenal 
memiliki core competency dan track record panjang di bidang Underwater Work Services dan Salvage.

Sinergi antara Anak Perusahaan (AP) Hulu dengan Anak Perusahaan (AP) Service ini diwujudkan dalam sebuah Long Term Service Agreement pekerjaan Underwater Work Service yang ditandatangani dalam rangkaian acara Kick-Off Meeting di Jakarta, Jumat (5/2/2021). Penandatangan dilakukan oleh GM PHE OSES Alfi Rusin dan Direktur PKJ Afridal Rivai dengan disaksikan oleh Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan, serta Facilities Senior Manager PHE OSES, Muzwir Wiratama.

Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan menyampaikan apresiasinya atas kerja sama PKJ dan PHE-OSES, serta berharap dapat ditingkatkan dalam bentuk kerja sama lainnya pada kegiatan lain. Nepos menegaskan bahwa Direksi PTK berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada PKJ untuk terus mengembangkan bisnisnya dengan bersinergi dengan Pertamina group. “PTK dan PKJ berkomitmen menjalankan proses bisnis ini dengan baik dan semangat ketulusan. Saya percaya dengan landasan ketulusan akan menghasilkan energi yang tidak terbatas,” ucap Nepos.

PHE-OSES sebagai operator Wilayah Kerja (WK) Southeast Sumatera merupakan salah satu kontributor migas terbesar di Indonesia dengan rata-rata produksi dalam catatan tahunan 2019 sebesar 25.207 BOPD minyak dan 95,33 MMSCFD gas atau kalau dikonversi setara minyak sekitar 41.662 BOEPD.

Dalam meningkatkan mutu dan efektifitas operasionalnya, PHE-OSES membutuhkan jasa penyelaman, inspeksi bawah laut dan jasa pengujian tidak merusak (NDT), serta jasa-jasa pembersihan tumbuhan laut, berkaitan dengan konstruksi, perawatan dan inspeksi dari produksi minyak dan gas lepas pantai dan fasilitas proses di lapangan OSES yang bisa dikerjakan oleh PKJ.

Direktur PKJ Afridal Rivai atau yang akrab dipanggil Afdal mengaku sangat bangga dapat berkontribusi mendukung kegiatan Underwater Work Service di PHE-OSES. "Selain dapat meningkatkan kompetensi dan portofolio PKJ, sinergi antara PHE-OSES dengan PKJ ini dapat memberikan cost optimalization serta keuntungan lebih kepada Pertamina Group secara terkonsolidasi," ujar Afdal.

Dalam meningkatkan confidence level PHE-OSES kepada PKJ, lanjut Afdal, PKJ akan menambah investasi 1 (satu) Spread Diving Equipment sebagai komitmen untuk pekerjaan yang didapatkannya.

Sementara itu GM PHE OSES Alfi Rusin berharap agar PKJ dapat memberikan layanan terbaiknya untuk menunjang operasional PHE OSES terutama dalam aspek HSSE serta kesiapan tim dalam menunjang operasional PHE-OSES. Sebab menurutnya, pekerjaan yang dilakukan memerlukan, kecermatan, kegigihan dan kesabaran karena akan berlangsung dalam jangka waktu yang panjang yaitu 10 tahun. RH

PKJ Dukung Kegiatan Underwater Work Service PHE OSES untuk 10 Tahun PKJ Dukung Kegiatan Underwater Work Service PHE OSES untuk 10 Tahun Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Februari 06, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.