Dampak Kebakaran Kilang Balongan, Penyaluran Gas dari ONWJ Dihentikan Selama Seminggu


Jakarta, OG Indonesia --
 Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) turut bersuara terkait dampak peristiwa kebakaran Kilang Balongan pada Senin (29/3/2021) kemarin.

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan insiden Kilang Balongan berdampak pada penghentian penyaluran gas dari Blok ONWJ sebesar 10 MMscfd, yang biasanya digunakan untuk operasional Kilang. 

"Dari koordinasi SKK Migas dengan Pertamina, penghentian pengaliran diperkirakan akan berlangsung selama satu minggu," jelas Susana dalam keterangan yang diterima OG Indonesia, Selasa (30/3/2021).

Namun dari mitigasi yang SKK Migas lakukan, terang Susana, dampak kebakaran Kilang Balongan tidak berdampak pada produksi minyak Indonesia. "Karena hulu migas memiliki tangki yang cukup untuk menampung produksi-produksi, sehingga berdasarkan perkiraan awal, hulu migas tidak terganggu," paparnya.

Ditambahkan olehnya, pihak Pertamina telah menyampaikan bahwa minyak-minyak yang biasanya diolah di Kilang Balongan sementara akan dialihkan ke kilang-kilang lain di Indonesia, antara lain Kilang Cilacap.

Selama ini Kilang Balongan menerima minyak dari beberapa lapangan di Indonesia, antara lain dari Jatibarang (PEP), Cinta (PHE ONWJ ), Duri dan Minas (CPI), Banyu Urip (EMCL). R1

Dampak Kebakaran Kilang Balongan, Penyaluran Gas dari ONWJ Dihentikan Selama Seminggu Dampak Kebakaran Kilang Balongan, Penyaluran Gas dari ONWJ Dihentikan Selama Seminggu Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Maret 30, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.