Kementerian ESDM Sosialisasi Pengembangan Panas Bumi Gunung Tamponas


Sumedang, OG Indonesia --
 
Sebelum melakukan pengembangan panas bumi di wilayah Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Pemerintah lewat Kementerian ESDM terlebih dahulu melakukan survei 3G (Geokimia, Geofisika, dan Geologi) untuk bisa menambah keyakinan data terhadap lokasi prospek panas bumi di Gunung Tampomas.

Sosialisasi panas bumi pada Kamis (4/3/2021) lalu ini dihadiri oleh Direktur Panas Bumi Harris, Direktur Utama PGE Ahmad Yuniarto beserta Direktur Eksplorasi & Pengembangan PGE Tafif Azimudin, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Direktur Panas Bumi Kementerian ESDM Harris, menegaskan tentang potensi dan manfaat panas bumi untuk ketersediaan energi yang berasal dari panas bumi. "Program panas bumi oleh pemerintah bertujuan untuk mengembangkan sumber daya panas bumi menjadi energi listrik," ujar Harris.

Sementara Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menyampaikan bahwa diperlukan dukungan terhadap proyek strategis nasional dan sosialisasi terkait pengembangan panas bumi untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang manfaat dan potensi dari panas bumi.

"Saya berharap masyarakat mendukung untuk proyek strategis nasional dan optimis bahwa kehadiran PLTP ini akan memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat setempat," kata Dony.

Direktur Utama PGE Ahmad Yuniarto, berharap sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang manfaat dari sumber daya panas bumi. "PGE sebagai pionir pengembangan panas bumi di Indonesia, berbagi pengalaman dalam mengelola energi bersih panas bumi selama hampir 40 tahun diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang panas bumi dan manfaatnya terhadap masyarakat," tutup Ahmad Yuniarto. R2

Kementerian ESDM Sosialisasi Pengembangan Panas Bumi Gunung Tamponas Kementerian ESDM Sosialisasi Pengembangan Panas Bumi Gunung Tamponas Reviewed by OG Indonesia on Minggu, Maret 07, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.