Proyek PLTGU Riau Capai Tahap Penyambungan Transmisi


Jakarta, OG Indonesia --
PT Medco Power 
Indonesia melalui anak perusahaannya PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) yang merupakan perusahaan patungan dengan RATCH Group, berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap sebesar 275 MW di Tenayan, Pekanbaru, Riau, walaupun di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Saat ini PLTGU Riau telah berhasil melakukan penyambungan ke jaringan transmisi listrik 150 kV (energized) dan penyelesaian pekerjaan Gardu Induk Riau yang telah dilakukan pada tanggal 10 Maret 2021 lalu. Dengan demikian PLTGU Riau telah mendapatkan pasokan listrik dari sistem kelistrikan Sumatera untuk menyelesaikan tahapan pembangunan berikutnya yaitu pengujian peralatan dan pembangkit.

Presiden Direktur Medco Power Indonesia Eka Satria mengatakan bahwa selama masa pandemi, prioritas tertinggi perusahaannya adalah kesehatan dan keselamatan pekerja. "Sejalan dengan itu, kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proyek PLTGU Riau sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik. Kami berharap, proyek ini dapat mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2021," ucap Eka dalam keteranga resminya kepada OG Indonesia, Sabtu (13/3/2021).

Didirikan pada 2004, Medco Power adalah produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha MedcoEnergi. Medco Power bergerak di sektor IPP dan O&M, dengan fokus pada energi bersih dan terbarukan. Selain PLTGU Riau, Medco Power saat ini sedang mengembangkan proyek PLTP Ijen dengan perkiraan kapasitas 110 MW dan proyek PLTS Sumbawa dengan kapasitas 26MWp. RH

Proyek PLTGU Riau Capai Tahap Penyambungan Transmisi Proyek PLTGU Riau Capai Tahap Penyambungan Transmisi Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Maret 13, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.