Ahok dan Airin Resmikan Taman Edukasi dan Bermain Ramah Anak Pertamina


Tangerang Selatan, OG Indonesia --
Pertamina berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membangun Taman Edukasi Pertamina di Taman Kota 1 Tangerang Selatan. Pertamina juga memberikan sarana edukasi Perpustakaan Digital, yang dapat dipergunakan warga Tangerang Selatan untuk mendapatkan informasi pengetahuan umum.  

Taman Edukasi Pertamina tersebut diresmikan oleh Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, pada Senin, 5 April 2021. Hadir dalam kesempatan ini, Direktur SDM & Penunjang Bisnis Commercial & Trading (C &  T) Subholding, Isabella Hutahaean, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Pertamina, Werry Prayogi, Vice President CSR & SMEPP Management Pertamina, Arya Dwi Paramita, serta Walikota Terpilih Benyamin Davnie serta Para Muspida Kota Tangsel.

“Pertamina berterima kasih atas kolaborasi seperti ini karena memang kami ingin ada edukasi kepada masyarakat khususnya terkait Program Langit Biru,” ujar Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama ketika meresmikan Taman Edukasi Pertamina.

Dia menambahkan, pembangunan Taman Edukasi di Tangsel ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana dalam pemetaan potensi kontribusi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Poin 4 yaitu membangun dan meningkatkan fasilitas pendidikan yang ramah anak dan meningkatkan kesempatan belajar untuk anak-anak dan Poin 11 yaitu menyediakan ruang publik dan ruang terbuka hijau yang aman, inklusif dan mudah dijangkau.

Pertamina, imbuh Basuki, menjalankan Program TJSL di seluruh Indonesia dengan memfokuskan pada 4 (empat) pilar yaitu: Pertamina Cerdas (kegiatan pendidikan, olahraga dan budaya), Pertamina Sehat (program sehat ibu dan anak serta penanganan pandemi Covid-19, edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta dukungan sarana dan prasarana kesehatan), Pertamina Hijau (program keanekaragaman hayati, pengelolaan sampah, dan Desa Energi Berdikari Pertamina) serta Pertamina Berdikari (program desa binaan, pembinaan UMKM dan pemberdayaan ekonomi masyarakat). 

Keempat pilar tersebut dijalankan secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek inklusif dan kolaboratif serta berpedoman pada ISO 26000 untuk mencapai target kemandirian masyarakat serta mendukung Pemerintah di dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Develoment Goals).

“Kita mesti terbiasa dengan pola hidup sehat dan lingkungan lebih baik, inilah untuk mencapai tujuan pembangunan SDGs. Kami memiliki Call Center 135, dan ini harus terus disosialisasikan ke seluruh rakyat Indonesia, karena bisa membantu Pertamina dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara. Pertamina ini yang menentukan pertumbuhan ekonomi nasional,” paparnya.

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang telah  membantu disaat kondisi Pandemi, membangun Taman Edukasi  dan Permainan Anak.  

"Potensi Pendapatan Asli Daerah sangat banyak mengalami penurunan, tetapi dengan CSR Pertamina sangat membantu program pembangunan dan penataan di daerah Tangerang Selatan," ujar Airin.  

Airin berharap, Program CSR Pertamina terus berlanjut karena sangat membantu dalam membangun dan menata kota yang ramah lingkungan. "Kami berharap tidak berhenti disini tetapi ada bantuan CSR yang lainnya dalam rangka pembangunan dan penataan Kota Tangsel yang pastinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat," pungkas Airin. R3

Ahok dan Airin Resmikan Taman Edukasi dan Bermain Ramah Anak Pertamina Ahok dan Airin Resmikan Taman Edukasi dan Bermain Ramah Anak Pertamina Reviewed by OG Indonesia on Senin, April 05, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.