PDC Boyong Penghargaan Indonesia Green Awards 2021


Jakarta, OG Indonesia --
Kepedulian PT Patra Drilling Contractor (PDC) dalam melakukan inisiasi berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kembali mendapat penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2021 yang diselenggarakan secara hybrid (live Zoom dan offline) di Ramayana Terrace Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pekan lalu. 

Acara yang diinisiasi oleh The La Tofi School of CSR tersebut memberikan dua penghargaan sekaligus, masing-masing untuk kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam dan Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.

Corporate Secretary PDC Budhi Kristianto menyatakan, kepedulian PDC terhadap lingkungan dan alam sekitar telah menjadi wujud nyata. “Kami telah menghitung jumlah karbondioksida yang diakibatkan oleh kegiatan operasional perusahaan kemudian dikonversikan melalui penanaman sejumlah pohon bambu di bantaran Sungai Citarum. Program tersebut dikenal dengan Pollution Decrease Centre (PDC),” ujar Budhi dalam keterangan resmi yang diterima OG Indonesia, Senin (19/4/2021).

Program tersebut merupakan salah satu cara perusahaan mereduksi karbondioksida melalui penanaman pohon. “Awalnya kami melakukan penanaman 400 pohon bambu sebagai langkah awal pengurangan emisi karbondioksida. Ke depannya kami akan terus melakukan kegiatan serupa sebagai komitmen dan tanggung jawab perusahaan dalam mengurangi dampak pencemaran udara,” lanjut Budhi.

Selain itu, Budhi menyebutkan, program lain yang mendapat penghargaan serupa yakni Pengelolaan Limbah Organik Drilling Crew. “Program Pengelolaan Limbah Organik Drilling Crew menghasilkan pupuk bagi petani sekitar lokasi project PDC yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Petani binaan PDC mendapatkan pupuk gratis dan hasil pertaniannya dapat dimanfaatkan sebagai tambahan kesejahteraan mereka,” tutur Budhi.

IGA tahun 2021 merupakan gelaran ke-12, namun menjadi kali pertama diikuti oleh PDC. Dua program yang mendapat  penghargaan ini menjadi pemicu semangat dalam berkontibusi bagi alam dan lingkungan yang memberi manfaat bagi kehidupan orang banyak. 

Santuni Anak Yatim

Sementara itu dalam menyambut bulan suci Ramadan dan rasa syukur perusahaan, PDC juga memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Pondok Yatim dan Dhuafa, Jakarta Pusat, Senin (12 April 2021).



Santunan berupa uang saku bagi anak yatim dan duafa serta uang operasional yayasan yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama PDC Teddyanus Rozarius kepada Ketua Pondok Yatim dan Dhuafa Alam Permana Sidiq. 

Dirut PDC bersyukur bisa membantu yayasan dan anak-anak penghuni Pondok Yatim dan Dhuafa. “Pertamina sebagai perusahaan milik negara punya tugas menjaga ketahanan energi di Indonesia. Semoga melalui kegiatan ini, Pertamina mendapatkan berkah agar semua kegiatannya bisa berjalan lancar,” ujar Teddy.

Ungkapan terima kasih pun disampaikan Ketua Pondok Yatim dan Dhuafa, “Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami, apalagi di tengah pandemi saat ini. Semoga apa yang diberikan PDC dibalas dengan keberkahan yang melimpah oleh Allah SWT. Diberikan kelancaran menjalankan puasanya serta lancar kegiatan operasionalnya,” ucap Alam. R2



PDC Boyong Penghargaan Indonesia Green Awards 2021 PDC Boyong Penghargaan Indonesia Green Awards 2021 Reviewed by OG Indonesia on Selasa, April 20, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.