PHE ONWJ Bersihkan Ceceran Minyak di Pesisir Pantai Karawang


Karawang, OG Indonesia --
Merespon adanya ceceran minyak di pesisir pantai Desa Cemarajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu malam (21/4/2021), PHE ONWJ melakukan penanganan cepat berupa pembersihan area pantai. Dengan bantuan masyarakat, PHE ONWJ mengumpulkan ceceran minyak tersebut.  

Hari Setyono Manager Communication Relations & CID menjelaskan bahwa sebelumnya PHE ONWJ telah melakukan pengamanan dan perbaikan pipa sehingga dipastikan tidak ada lagi ceceran minyak yang keluar. Tim penanganan juga mengerahkan beberapa kapal untuk melakukan pembersihan minyak di area laut. Pemantauan pun terus dilakukan melalui laut dan udara mengikuti trajektori model tumpahan minyak (MOTUM) termasuk fasilitas produksi PHE ONWJ dan area potensial lainnya. 

“Sisa minyak yang ada di perairan kami kejar dan lakukan eliminasi secara langsung. Untuk kegiatan ini kami mendapat support penuh dari nelayan yang berkeinginan untuk terlibat dalam pembersihan. Tentu kami sambut baik dan akan bekerja sama dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan kerja,” jelas Hari dalam keterangan resminya, Jumat (23/1/2021).

Dalam penanganan kejadian ini, komunikasi dan koordinasi juga telah dilakukan oleh PHE ONWJ dengan SKK Migas, Ditjen Migas, KLHK, DLHK Kabupaten, KSOP Kepulauan Seribu dan instansi lainnya. R1

PHE ONWJ Bersihkan Ceceran Minyak di Pesisir Pantai Karawang PHE ONWJ Bersihkan Ceceran Minyak di Pesisir Pantai Karawang Reviewed by OG Indonesia on Jumat, April 23, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.