Sequis Life Siasati Keterbatasan di Era Pandemi dengan Inovasi Digital


Jakarta, OG Indonesia –
Keterbatasan di era pandemi Covid-19 memang menjadi kendala bagi aktivitas banyak perusahaan. PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) pun beradaptasi dengan kondisi ini dengan mengembangkan inovasi digital lewat program chatbot SELVIA (Sequis Intelligent Virtual Assistant). Tujuan utamanya demi meningkatkan serta mempertahankan performa layanan yang tetap prima kepada nasabah.

“Layanan digital kini menjadi semakin penting apalagi pada masa pandemi ini, sebagai perusahaan yang terus berkembang kami harus mampu menyelaraskan diri agar nasabah merasakan kemudahan berbisnis dengan Sequis,” ucap Tatang Widjaja, President Director & CEO Sequis, Selasa (7/9/2021).

Program chatbot SELVIA adalah Asisten Cerdas Virtual dari Sequis agar nasabah dapat tetap terlayani dengan baik tanpa ada batasan. Seperti diketahui, dengan adanya pembatasan sosial yang mengurangi terjadinya pergerakan manusia serta kerumunan banyak orang, membuat berbagai aktivitas manusia menjadi sulit dilakukan.

Chatbot sendiri sebagai teknologi machine learning yang menjanjikan telah banyak dimanfaatkan oleh banyak perusahaan besar untuk menunjang kegiatan operasi perusahaan. Karena itu Sequis tidak ketinggalan memanfaatkan inovasi kecerdasan buatan ini. Lewat teknologi yang mendukung berbagai kepraktisan dan dapat berlangsung secara interaktif diharapkan dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Ujungnya tentu berimbas positif pada reputasi perusahaan yang dapat tetap terjaga dengan baik.

Adanya chatbot, bisa menjadi alternatif bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan perusahaan sehingga tidak perlu lagi mendatangi service center dan tidak perlu melakukan panggilan telepon ke contact center. “Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan pengeluaran nasabah serta lebih aman dimanfaatkan pada masa pandemi. Nasabah bisa mendapatkan layanan Sequis dengan cepat dan akurat karena SELVIA bisa dimanfaatkan kapan dan di mana saja,” tambah Eko Sumurat, Head of Life Operation Sequis.

Menariknya, SELVIA merupakan solusi layanan digital yang dirancang untuk dapat memahami pertanyaan nasabah dan calon nasabah. Tak hanya itu, dengan kecerdasan artifisialnya SELVIA juga mampu memberikan jawaban layaknya Customer Service perusahaan di dunia nyata.

Nasabah Sequis dapat mengetahui berbagai hal, mulai dari status polis, manfaat polis, nilai investasi yang terbentuk, informasi prosedur dan persyaratan pengajuan klaim, hingga informasi penting lainnya. Aneka informasi tersebut bisa diakses melalui SELVIA di kanal WhatsApp bisnis Sequis di nomor +62 811 1332 222 atau dapat juga melalui scan QR code yang dapat diakses di media sosial Sequis, dan melalui fitur Live Chat pada website Sequis. 

“Nasabah Sequis dapat menghubungi SELVIA kapan saja karena tak terbatas jam kerja dan dapat diakses 24 jam,” tegas Eko.

Bagaimana dengan tingkat keamanannya? Eko menerangkan bahwa SELVIA memanfaatkan data core system sehingga akurasi data dapat dipertanggungjawabkan. Ia juga memastikan bahwa SELVIA aman karena data terkait polis akan diverifikasi dengan menggunakan metode OTP (one-time password) yang dikirim ke nomor telepon pemegang polis yang terdaftar pada Sequis.

Pemanfaatan teknologi digital sendiri sudah lama dijalankan oleh Sequis untuk berbagai aktivitasnya. Sebelumnya, pada kuartal 1, Sequis juga telah meluncurkan aplikasi Sequis App untuk memudahkan nasabah mendapatkan informasi polis, mengajukan serta memantau status klaim, mencari rumah sakit, mengecek tarif kamar rumah sakit, serta meluncurkan layanan Find Agent untuk memudahkan calon nasabah terkoneksi dengan tenaga pemasar yang tepat guna membantu perencanaan keuangan untuk hari esok keluarga yang lebih baik. RH

Sequis Life Siasati Keterbatasan di Era Pandemi dengan Inovasi Digital Sequis Life Siasati Keterbatasan di Era Pandemi dengan Inovasi Digital Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, September 07, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.