Dirut PDC Lepas Relawan untuk Bantu Pengungsi Erupsi Semeru


Jakarta, OG Indonesia -- 
Bencana letusan yang terjadi pada 4 Desember 2021 tidak hanya berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan harta benda, tetapi juga warga yang mengungsi akibat rusaknya tempat tinggal akibat material vulkanik. Hingga saat ini sejumlah pengungsi tersebar di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Guna membantu dan memberikan trauma healing kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru, PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) mengirimkan relawan ke lokasi pengungsian. Pelepasan para relawan dilakukan langsung oleh Direktur Utama Pertamina PDC, Teddyanus Rozarius, manajemen dan pekerja lainnya, di Kantor Pusat Pertamina PDC Jakarta, Selasa (21/12/2021). 

Dalam sambutannya Teddy mengatakan, “Bencana erupsi Gunung Semeru merupakan duka kita bersama, bangsa Indonesia. Pertamina PDC menyambut baik dan merasa terpanggil untuk dapat memberikan kontribusinya berupa bantuan guna meringankan beban para pengungsi yang menjadi korban bencana ini”. 

Lebih lanjut Teddy berpesan agar tim selalu berkoordinasi, saling peduli dan tetap menjaga kesehatan agar kegiatan menjalankan misi kemanusiaan ini dapat berjalan dengan baik sesuai rencana. 

Volunteers Pertamina PDC merupakan Perwira Pertamina PDC dari berbagai lintas fungsi. Dalam pengiriman bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Semeru, Pertamina PDC mengirimkan delapan orang terpilih yang berasal dari fungsi Corporate Secretary, HSSE, HR & GA serta KRP.

Corporate Secretary Pertamina PDC, Budhi Kristianto pada kesempatan yang sama mengapresiasi inisiasi yang dilakukan Perwira Pertamina PDC untuk missi kemanusiaan yang sangat dinanti para korban erupsi Semeru. 

“Terima kasih kepada volunteers yang mewakili Perusahaan hadir di tengah-tengah para pengungsi. Ini adalah kesekian kalinya Pertamina PDC mengirimkan volunteers dan bantuan pada bencana alam yang terjadi di Indonesia. Para  volunteer tidak hanya bertugas menyalurkan bantuan tapi juga melakukan pendekatan kepada anak-anak korban erupsi Semeru untuk memberikan trauma healing yang sangat berguna bagi pemulihan mentalnya,” ujarnya.

Untuk kelancaran missi ini, Pertamina PDC telah melakukan koordinasi bersama Pertamina group di wilayah terdekat, Pemerintah Daerah hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim. RH


Dirut PDC Lepas Relawan untuk Bantu Pengungsi Erupsi Semeru Dirut PDC Lepas Relawan untuk Bantu Pengungsi Erupsi Semeru Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Desember 24, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.