PEVS 2022 Siap Hadirkan Ragam Inovasi Kendaraan Listrik


Jakarta, OG Indonesia --
Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) telah meluncurkan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan 
diselenggarakan pada 12 – 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dengan menyelenggarakan PEVS 2022, PERIKLINDO bersama Dyandra Promosindo siap menjadi salah satu pelopor untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia.

Acara peluncuran pada Kamis (13/1/2022) dihadiri langsung oleh Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko, Sekretaris Jenderal PERIKLINDO Tenggono Chuandra Phoa, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dan Marketing Director JIExpo Ralph Scheunemann. 

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengatakan acara ini menjadi sebuah perubahan yang harus dilakukan agar dapat membuka mata masyarakat indonesia terhadap kendaraan listrik. 

“Acara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik indonesia. Semua ikut berlomba agar komponen dalam negeri kita semakin banyak, sehingga kendaraan listrik semakin maju karena didukung oleh produk lokal yang menjadi salah satu fokus pemerintah," ucap Moeldoko.

Sementara itu Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa PEVS 2022 adalah game changer. “Karena pada tahun 2025, di negara-negara Asia lainnya, kendaraan listrik adalah sebuah keniscayaan. Industri sedang berubah, kita harus menjalani proses transformasi ataupun transisi," tuturnya.

Marketing Director JIExpo, Ralph Scheunemann  menyambut baik acara ini dan berharap dapat terselenggara dengan baik. Menurutnya acara ini menjadi suatu kebanggaan karena menjadi pameran pertama untuk kendaraan listrik di Asia. “Ini cikal bakal yang sangat bagus, acara ini merupakan kebangkitan Industri MICE," ujarnya.

Terlihat jelas antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh perwakilan dari brand kendaraan EV serta pelaku industri EV dan pendukungnya, hingga memenuhi ruangan acara launching PEVS 2022. Bahkan sudah ada brand yang dengan lantang mengatakan untuk ikut serta dan yakin bahwa PEVS 2022 akan mengubah wawasan masyarakat mengenai kendaraan listrik. Hal ini langsung disampaikan oleh perwakilan brand roda empat seperti DFSK dan Wuling, serta commercial vehicle Motor Anak Bangsa (MAB).

Selain menampilkan brand-brand ternama, PEVS 2022 juga ingin memperkenalkan serta memberikan pengetahuan mengenai Battery Electric Vehicle (EV) dan mendukung program pemerintah yang memfokuskan zero emission pada tahun 2060. R3

PEVS 2022 Siap Hadirkan Ragam Inovasi Kendaraan Listrik PEVS 2022 Siap Hadirkan Ragam Inovasi Kendaraan Listrik Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Januari 13, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.