Bintang 4 PDSI Raih di WISCA 2022

Direktur Utama PDSI Rio Dasmanto memegang plakat penghargaan WISCA 2022.

Jakarta, OG Indonesia -- 
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) menjadi salah satu anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) dan bagian Subholding Upstream (SHU) Pertamina yang meraih penghargaan di WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022 pada Senin (22/2/2022).

WISCA merupakan program apresiasi yang diinisiasi World Safety Organization (WSO) Indonesia dan diberikan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen dan teguh mengimplementasikan budaya dan aspek K3 di lingkungan kerjanya.

Di keikutsertaan pertamanya di ajang yang terselenggara sejak tahun 2020 ini PDSI meraih penghargaan Bintang – Level 4 atau Gold. 

Direktur Utama PDSI Rio Dasmanto mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima PDSI. Menurutnya, penghargaan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dan pengakuan atas komitmen dan kinerja PDSI dalam menerapkan budaya dan aspek K3 di perusahaan.

“Dalam bisnis kami, modalnya hanya ada dua, yakni performa operasi dan performa HSSE. Jika salah satu saja sampai kurang baik, sudah pasti akan memengaruhi bisnis kami. Komitmen dan fokus menerapkan aspek-aspek K3 menjadi keharusan dan sesuatu yang mendasar bagi kami guna terciptanya operation excellence,” tutur Rio.

Penghargaan WISCA 2022 diterima secara simbolis oleh VP HSSE&Q PDSI Firmansyah Arifin. Di kesempatan tersebut Firman menjelaskan, program perubahan budaya HSSE di PDSI sudah berjalan sejak 2015, yang kala itu masih di posisi reaktif. Sejalan dengan penerapan program Salam Lima Jari yang diluncurkan pada Mei 2015, budaya HSSE di PDSI mengalami peningkatan signifikan.

“Saat ini kami berada di level proaktif. Targetnya hingga tahun 2030 PDSI akan mencapai budaya HSSE yang generatif dan berkelanjutan,” jelas Firman.

Tentang harapan PDSI usai meraih penghargaan WISCA 2022, Firman menambahkan, tidak henti di sini, rangkaian program inisiatif sudah PDSI siapkan dengan mengacu kepada evaluasi program-program tahun sebelumnya, strategic program HSSE Corporate, dan strategic program HSSE SHU Pertamina. “Insya Allah target jangka panjang tersebut akan kami capai,” pungkas Firman.

Penghargaan WISCA 2022 berlangsung secara virtual dan dihadiri Chairman WSO Indonesia Soehatman Ramli, Board of Director WSO International Alfredo De La Rosa Jr, perwakilan Direktorat Jenderal Binwas Tenaga Kerja dan K3, dan perwakilan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi. RH

Bintang 4 PDSI Raih di WISCA 2022 Bintang 4 PDSI Raih di WISCA 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Februari 25, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.