Dukung Perusahaan Menuju Kelas Dunia, Pertamina Apresiasi Para Pertiwi Inovatif


Jakarta, OG Indonesia --
Pertamina mengapresiasi para Pertiwi yang selalu inovatif dalam mendukung perseroan menuju perusahaan energi kelas dunia. Para Pertiwi Pertamina telah menunjukkan perannya dengan berbagai karya inovatif untuk mewujudkan aspirasi pemegang saham mencapai nilai pasar US$ 100 miliar dan Global Energy Champion pada tahun 2024.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Pertiwi Pertamina merupakan Komunitas Perempuan di Pertamina yang dibentuk pada 21 April 2021 dalam rangka menyiapkan kader pemimpin yang tangguh, inspiratif, wibawa dan independen. 

“Para Pertiwi Pertamina telah menunjukkan kontribusinya dalam mendukung keberlanjutan bisnis Pertamina dan energi masa depan, termasuk menyukseskan transisi energi menuju energi bersih yang ramah lingkungan dan tahun ini tercatat 73 program inovasi yang disampaikan oleh para perwira, pekerja Pertamina untuk  mendukung perempuan di perusahaan, masyarakat serta global  melalui Pertiwi Award 2022,” ujar Fajriyah, Jumat (25/2/2022).

Menurut Fajriyah, inovasi para Perwira Pertamina terlihat dalam ajang Pertiwi Award tahun 2022 yang digelar beberapa waktu lalu. Gelaran Pertiwi Award ini melahirkan karya inovatif antara lain Pertiwi Sustainability Agent, Pertiwi Inovator dan Pertiwi Go Global. 

“Pertiwi Awards merupakan apresiasi perusahaan  yang langsung dibuka  oleh Direktur Utama PT Pertamina  (Persero)  Nicke Widyawati untuk Pekerja Pertamina yang bertujuan untuk mendorong terciptanya inovasi dan karya nyata yang mendukung keberlanjutan bisnis Pertamina dan energi masa depan sehingga dapat berkontribusi pada negara dan dunia,” imbuh Fajriyah.  

Menurut Fajriyah, Pertiwi Award tidak hanya diikuti oleh karyawan perempuan atau Pertiwi saja tetapi juga oleh karyawan laki-laki untuk mendukung pemberdayaan perempuan. Dengan kata lain, Perwira Pertamina menjadi bagian penting dalam mendukung women empowerment. 

Para Pertiwi terbaik diberikan kesempatan menyampaikan karya inovatifnya untuk menggali pengalaman, tujuan program, serta dampak yang diperoleh perusahaan dan masyarakat. Mereka menceritakan bagaimana penerapannya di perusahaan yang tentunya berdampak pada meningkatnya reputasi dan kinerja perusahaan serta sebagai bentuk implementasi ESG Pertamina secara terintegrasi. 

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang Pertiwi Awards.  Ajang ini menurut Nicke dapat menjadi sarana mendorong munculnya karya inovatif  tentang pengelolaan energi yang berkelanjutan dari para perwira Pertamina sejalan dengan implementasi ESG Pertamina

“Melalui Pertiwi Awards ini, saya berharap semakin banyak Perwira yang menunjukkan eksistensinya, membuat program inovasi dan menjadi inspirasi serta mencari solusi untuk bergerak bersama demi mencapai perusahaan yang berkelanjutan dan tumbuh termasuk bagaimana melaksanakan strategi transisi energi di Pertamina,” ucap Nicke. RH

Dukung Perusahaan Menuju Kelas Dunia, Pertamina Apresiasi Para Pertiwi Inovatif Dukung Perusahaan Menuju Kelas Dunia, Pertamina Apresiasi Para Pertiwi Inovatif Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Februari 25, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.