Wakil Bupati dan Ketua DPRD Madina Dampingi Komisi VII DPR RI Tinjau PLTP Sorik Marapi

Atika Azmi Utammi Nasution, Wakil Bupati Madina.

Mandailing Natal, OG Indonesia --
Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution dan Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis mendampingi Anggota DPR RI Komisi VII dalam rangka kunjungan kerja ke proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sorik Marapi yang dikelola PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Madina, Sumatra Utara, Jum’at (10/6/2022).

Dalam kunjungan tersebut turut juga hadir Dandim 0212/Tapsel, Letkol Rooy Chandra Sihombing yang akan mengakhiri tugasnya, Waka Polres Madina, Kompol Agus Maryana, Dirjen EBTKE KESDM RI, Deputi Operasi SKK Migas, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Utara dan beberapa OPD Pemkab Madina.

Anggota DPR RI yang hadir berjumlah 4 orang termasuk Wakil Ketua Komisi VII Maman Abdurrahman dan 3 orang anggota DPR lainnya, termasuk Lamhot Sinaga yang berasal dari Dapil Sumut II dari Partai Golkar.

Dalam keterangan yang dihimpun dari Maman Abdurrahman, bahwa kunjungan mereka tersebut merupakan suatu agenda dalam mencari solusi atas insiden yang beberapa kali terjadi di Madina oleh perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi ini.

Dua fokus penting kunjungan kerja ini, Kata Maman di antaranya mengamankan kepentingan pengembangan industri Geothermal di Indonesia dan memastikan masyarakat yang terkena dampak bisa terselesaikan semuanya.

”Pihak perusahaan tadi sudah setuju dengan apa yang kita sampaikan, namun itu semua kan butuh proses. Ini akan kita kawal hingga tuntas, fokus kita masyarakat bisa nyaman dengan keberadaan perusahaan ini,” katanya.

Wakil Bupati juga mengaku sudah menyampaikan kepada pihak perusahaan agar mementingkan kepentingan masyarakat serta membuka ruang komunikasi dengan masyarakat setempat.

Sementara Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis menilai SMGP akan melakukan restrukturisasi SOP dan akan segera menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang terjadi pada insiden di SMGP.

Pantauan di lokasi, rombongan mengunjungi beberapa titik pengeboran, seperti di Wel Pad Tanggo. Masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan rombongan dan menaruh harapan besar agar aspirasi dapat diperjuangkan semaksimal mungkin. R2

Wakil Bupati dan Ketua DPRD Madina Dampingi Komisi VII DPR RI Tinjau PLTP Sorik Marapi Wakil Bupati dan Ketua DPRD Madina Dampingi Komisi VII DPR RI Tinjau PLTP Sorik Marapi Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Juni 12, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.