2021, PDC Catatkan Revenue 112% dari Target RKAP

Kiri ke kanan: Arya Dwi Paramita (Corporate Secretary PHE), Rio Dasmanto (Direktur Utama PDSI), Teddyanus Rozarius (Direktur Utama PDC), dan Dicky Sulaimansyah (Direktur Operasi dan Marketing PDC).


Jakarta, OG Indonesia -- PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) berhasil melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19 dengan membukukan revenue Rp2,4 triliun atau setara 112% dari target RKAP yang ditetapkan Pemegang Saham pada tahun buku 2021. Capaian itu juga setara 150% dari realisasi revenue tahun 2020. 

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 yang digelar di Graha PDSI, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022) lalu. Dalam paparan yang disampaikan Direktur Utama PDC Teddyanus Rozarius, kenaikan pendapatan tahun buku 2021 tersebut dominan disebabkan beberapa project baru yang didapatkan di luar RKAP yang telah ditetapkan dan meningkatnya realisasi pendapatan dari kontrak berjalan. 

“Capaian yang dibukukan PDC tersebut diikuti dengan catatan kinerja safety yang membanggakan, yaitu Total Recordable Incident Rate sebesar 0.00. Jumlah jam kerja Safe Man Hours sebesar 17.399.364, dan Total Man Hours 2021 sebesar  6.762.488. Atas semua performance yang dibukukan tersebut, Pertamina PDC diganjar beberapa penghargaan sepanjang tahun 2021 baik di bidang HSSE, CSR, public relation, sustainability, quality management, pajak, dan inovasi,” ucap Teddy.

“Kinerja Pertamina PDC tahun buku 2021 merupakan hasil kerja cemerlang Perwira PDC yang solid dan didukung oleh PDSI dan PHE selaku pemegang saham serta anak perusahaan (AP) Pertamina melalui sinergi yang baik sehingga berbuah kinerja yang gemilang,” sambung Teddy.

RUPST PT PDC ini dihadiri Rio Dasmanto, Direktur Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), Arya Dwi Paramita Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Enegi (PHE) selaku wakil Pemegang Saham, juga jajaran Komisaris PDC Laode Abdul Hasar dan Hendrasmo, Teddyanus Rozarius, Direktur Utama PDC serta Dicky Sulaimansyah Direktur Operasi dan Marketing PDC.

Dalam RUPST ini, Pemegang Saham memberikan persetujuan atas laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan Pertamina PDC disertai pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris yang menjabat atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku. RH

2021, PDC Catatkan Revenue 112% dari Target RKAP 2021, PDC Catatkan Revenue 112% dari Target RKAP Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Juli 04, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.