Line-up Resmi Kendaraan Listrik KTT G20 Dipastikan Hadir di PEVS 2022


Jakarta, OG Indonesia --
 Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang merupakan Supporting Event G20 dengan menghadirkan line-up kendaraan listrik yang akan dipergunakan pada kegiatan KTT G20 Tahun 2022. Selama sepuluh hari penyelenggaraan PEVS 2022, lini kendaraan listrik yang akan dipergunakan pada kegiatan KTT G20 nantinya akan tampil secara perdana di hadapan publik.

Kendaraan yang akan dipamerkan berasal dari brand-brand terkemuka, mulai dari Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5 serta Wuling Air EV. Tidak hanya itu, beberapa lini kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik pada perhelatan KTT G20 seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) akan ditampilkan. Di segment commercial, Truck Listrik Fuso pun hadir di PEVS 2022. Kehadiran lini kendaraan listrik KTT G20 pada PEVS 2022 menandakan industri otomotif Indonesia siap menyongsong era elektrifikasi.

 

Selain itu, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung turut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atas kesempatan yang diberikan “Event ini memang sangat perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama dukungan dari pemerintah Indonesia, sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik.  PEVS 2022, sebagai ajang  yang menghadirkan kolaborasi ekosistem industri kendaraan listrik akan memaksimalkan visi Pemerintah Indonesia memotivasi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik," ucapnya, Jumat (15/7/2022).

 

Sebagai informasi, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 merupakan inisiasi oleh PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo sebagai organizer yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran pada 22 - 31 Juli 2022. Ajang perdana pameran khusus kendaraan listrik ini diharapkan dapat dijadikan media edukasi serta literasi bagi masyarakat terhadap kendaraan listrik, momentum pagelaran ini menjadi acuan bagi seluruh ekosistem otomotif untuk bersama-sama ikut andil dalam memeriahkan era elektrifikasi yang ramah lingkungan.

 

Beragam brand-brand Electric Vehicle turut serta dalam pagelaran PEVS 2022 baik dari lini brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga Commercial Vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso. Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. 


Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, Trolis. Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, dan Vixmo hingga sederet produk lokal. Kegiatan ini juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta Authenticity dan didukung oleh Garuda Indonesia.

 

PEVS 2022 turut dimeriahkan oleh beragam program futuristik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. “Hadirnya program special yaitu Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia juga diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat.” Ucap Rudi MF, Project Manager PEVS 2022. 


Terdapat juga deretan program yang memberikan pengalaman terbaik, bebas polusi serta menggembirakan yang dapat dinikmati pengunjung di area ‘EV Track Zone’ yang terdiri Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift. Tidak perlu khawatir, keseruan PEVS 2022 juga makin terasa berkat hadirnya beragam program lainnya seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan VR Game.

 

Selain dimeriahkan banyak program yang patut dinanti, beragam penawaran menarik dihadirkan pada PEVS 2022, salah satunya adalah Free Ticket Khusus pada perayaan Hari Anak Nasional, tanggal 23 Juli 2022. Anak berusia dini hingga 13 Tahun akan mendapatkan tiket gratis, syarat dan ketentuan berlaku.

 

PEVS 2022 dalam penyelenggaraannya tetap dipastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, hal ini pun didukung langsung oleh satuan gabungan Covid - 19 yang dipersiapkan oleh penyelenggara untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik dan disiplin. R3

Line-up Resmi Kendaraan Listrik KTT G20 Dipastikan Hadir di PEVS 2022 Line-up Resmi Kendaraan Listrik KTT G20 Dipastikan Hadir di PEVS 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Juli 17, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.