Rida Mulyana Isi Posisi Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM

Rida Mulyana jadi Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM yang baru.
Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia --
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, pada hari ini, Selasa (9/8/2022) melantik 15 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM.

Pelantikan bertempat di Gedung Chairul Saleh, Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu pejabat yang dilantik hari ini adalah satu pejabat eselon I yakni Rida Mulyana sebagai Sekretaris Jenderal dari sebelumnya menduduki posisi Direktur Jenderal Ketenagalistrikan.

Sementara, 14 lainnya adalah pejabat eselon II yakni Mustafid Gunawan dari Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi menjadi Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi; Noor Arifin Muhammad dari Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi menjadi Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi; dan Laode Sulaeman dari Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi menjadi Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi.

Lalu ada Tri Winarno dari Analis Kebijakan Ahli Madya menjadi Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara; Ediar Usman dari Sekretaris Badan Geologi menjadi Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral; dan Sugeng Mujiyanto dari Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral menjadi Sekretaris Badan Geologi.

Selanjutnya, Albertus Susetyo Edi Prabowo dari Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi; Dwi Anggoro Ismukurnianto dari Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara; dan Bambang Utoro dari Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur.

Masih ada pejabat lainnya yaitu Ariana Soemanto dari Pranata Humas Ahli Madya menjadi Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi; Julian Ambassadur Shiddiq dari Kepala Bagian Umum menjadi Kepala Balai Besar Pengujian Mineral dan Batubara; Senda Hurmuzan Kanam dari Analis Kebijakan Ahli Madya menjadi Kepala Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi; Priatin Hadi Wijaya dari Analis Kebijakan Ahli Madya menjadi Kepala Balai Besar Survei dan Pemetaan Geologi Kelautan; dan Erdila Indriani menjadi Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas. R3

Rida Mulyana Isi Posisi Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Rida Mulyana Isi Posisi Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Agustus 09, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.