Ahok Sambangi Kapal Seismik ELSA Regent


Jakarta, OG Indonesia --
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau akrab juga disapa Ahok, melihat dari dekat geliat kegiatan eksplorasi migas survei seismik laut dari ELSA Regent, Kapal Seismik berbendera Indonesia milik anak usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa), di Batam, pada Senin (5/9/2022) lalu.

Komisaris Utama Pertamina hadir didampingi Komite Audit Pertamina Eddy F Sinaga, Komite Pemantau Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Mohamad Kadri dan Yuni Rusdinar dan dari Elnusa didampingi oleh Komisaris Elnusa Lusiaga Levi Susila, Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora, Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam serta Direktur PT Elnusa Trans Samudera Didik Purwanto.

Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Komut Pertamina yang memberikan pandangan, arahan strategis serta alternatif solusi dalam mengelola aset yang ada di ELSA Regent. John mengatakan, Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan yang sangat luas, di mana masih ada 68 cekungan di perairan Indonesia yang masih belum dieksplorasi. 

"Kami siap menunggu arahan selanjutnya untuk turut berkontribusi dalam mengerjakan eksplorasi pada cekungan yang belum disurvey tersebut. Sejak pelayaran perdana pada akhir 2016, ELSA Regent telah mengerjakan 13 proyek baik di dalam juga luar negeri dengan hasil perekaman data yang sangat baik. Dari proyek-proyek yang telah dikerjakan selama ini menjadi bukti nyata bahwa Elnusa sangat kompeten, unggul juga terpercaya dalam jasa survei seismik," kata John.

Dia menambahkan, lewat kunjungan Komut ini diharapkan dapat menjadi pemantik semangat juga memberikan titik terang atas keberlanjutan prospek dan solusi terbaik utilisasi ELSA Regent ke depan dalam mengkaryakan kemampuan anak bangsa melalui satu-satunya kapal seismik berbendera Indonesia kebanggaan Pertamina dan Nasional. 

"Kami juga sangat optimis melalui sederet pengalaman ELSA Regent selama ini akan menjadi tolak ukur kemampuan Elnusa sebagai perusahaan jasa energi nasional terkemuka yang tidak perlu diragukan lagi untuk turut berkontribusi mendukung program pemerintah dalam peningkatan produksi minyak 1 Juta Barel per day dan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030 mendatang," ujarnya.

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama sendiri menyampaikan apresiasinya atas pencapaian juga kontribusi ELSA Regent selama ini dalam kegiatan eksplorasi migas di Indonesia. 

"Kami senang berkesempatan melakukan kunjungan langsung ke ELSA Regent dan akan terus  mendorong Direksi untuk memutuskan solusi terkait ELSA Regent ke depan. Salah satunya dengan melakukan uji seismik terhadap seluruh cekungan di Indonesia untuk mengetahui potensi sumber daya migas di wilayah Indonesia," ucapnya. RH

Ahok Sambangi Kapal Seismik ELSA Regent Ahok Sambangi Kapal Seismik ELSA Regent Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, September 20, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.