PT GMM Tawarkan Solusi Truk Terbaik untuk Sektor Pertambangan


Jakarta, OG Indonesia -- 
PT Gaya Makmur Mobil (GMM) sebagai Agen Pemegang Merek (Sole Distributor) dari First Automobile Works (FAW) di Indonesia sejak tahun 2009 berupaya memberikan solusi truk terbaik untuk sektor pertambangan serta berbagai sektor lainnya, dari logistik, konstruksi, kehutanan hingga perkebunan.

Seperti diketahui, FAW adalah pabrikan otomotif pertama Tiongkok yang didirikan pada tahun 1953. Seiring dengan berjalannya waktu, FAW telah bekerjasama dengan pabrikan otomotif terkenal di dunia seperti Volkswagen, Audi, Toyota, Mazda dan General Motors. Selanjutnya, FAW juga menjadi merk yang dipercaya oleh Pemerintahan Tiongkok sebagai kendaraan resmi yang digunakan oleh para petinggi negara tirai bambu tersebut. 

Saat ini FAW merupakan perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok dengan produksi tahunan lebih dari 3,5 juta unit dengan persentase pasar truk lebih dari 20% dan menjadikan FAW penguasa pasar Truk Medium – Heavy No.1 di Tiongkok sampai saat ini. 

"Sebagai sole distributor FAW Trucks di Indonesia, GMM memiliki produk-produk unggulan yang kami pasarkan di Indonesia seperti tipe Tractor Head, Dump Truck, Chassis Cargo, Mixer Truck dan Light Truck 4x4 dengan konfigurasi 4x2, 4x4, 6x2, 6x4 dan 8x4 serta varian Horse Power engine yang lebih banyak sesuai dengan kondisi operational customer yang sesuai yaitu dari Horse Power : 140HP, 240HP, 290HP, 375HP, 430HP, 460HP & 550HP," ucap Frankie Makaminang, Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil, di sela pagelaran Mining Indonesia 2022, Rabu (14/9/2022).

Selain penjualan unit, diterangkan Frankie, GMM juga menyediakan pelayanan purna jual, penjualan suku cadang serta pelatihan teknik dan mengemudi melalui jaringan di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. "GMM akan selalu menggerakkan sektor industri Indonesia dengan memberikan pelayanan serta produk yang terbaik dan berkualitas bagi pelanggan setia GMM," ujarnya.

Di tahun 2022 ini, dalam usianya yang genap 13 tahun, GMM menjadi satu-satunya distributor truk China yang paling lama berkiprah di Indonesia tanpa pernah berganti merek. "Tentunya dengan pengalaman selama 13 tahun tersebut, GMM telah mengerti kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menyediakan unit yang tangguh dan efisien, sparepart yang tersedia lengkap untuk berbagai tipe dan mekanik yang telah tersertifikasi agar menjamin unit yang Anda terima dalam kondisi terbaik dan dapat beroperasi dalam jangka waktu yang lebih panjang," terang Frankie.

Selepas masa pandemi, pada tahun 2022 ini FAW tercatat mengalami peningkatan penjualan sebesar 50% dibandingkan pada tahun 2021 lalu. Adapun penyebaran unitnya antara lain di daerah Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera, dari total populasi unit yang telah mencapai 4.000 unit di seluruh Indonesia.

Frankie mengungkapkan, pada tahun ini GMM telah meluncurkan berbagai unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar EURO5 (di atas EURO4 yang menjadi standar emisi dari pemerintah). "Standar emisi EURO5 FAW Trucks telah memenuhi segala persyaratan dari EURO4 dan tentunya dengan EURO5 ini unit FAW dapat dipakai lebih lama hingga pemerintah menetapkan EURO5 sebagai standar minimum pada nantinya," tuturnya.

Keunggulan dari produk FAW Trucks Euro 5 antara lain lebih rendah emisi dan ramah lingkungan. "Lalu, engine yang ada dalam produk-produk kami memiliki kinerja yang lebih optimal dikarenakan memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar dan irit bahan bakar. Kemudian, mudah dalam perawatan dan biaya perawatan lebih efesien, serta usia investasi yang lebih lama karena menggunakan standar Euro5 yang melampaui regulasi pemerintah saat ini (Euro4)," paparnya.

Dalam pagelaran Mining Indonesia pada 14-17 September 2022 kali ini, GMM mengedepankan solusi lengkap bagi kebutuhan truk di sektor Pertambangan & Konstruksi yang telah disesuaikan dengan kondisi medan berat dan iklim tropis di Indonesia. "Pada event kali ini GMM memberikan promo penjualan dengan waktu terbatas, yaitu DP 0% untuk setiap pembelian unit FAW dan discount khusus 17% untuk semua sparepart selama event berlangsung," kata Frankie.

Untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada konsumen di seluruh Indonesia, Frankie menyampaikan bahwa Gaya Makmur Mobil akan terus mengembangkan dan memperluas jaringan 3S (Sales, Service, Sparepart) ke seluruh Indonesia. 

"Saat ini kami telah mempunyai 15 jaringan yaitu di Jakarta, Medan, Pekan Baru, Jambi, Palembang, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Palu, Makassar, Kendari, Sorong, dan akan menyusul bertambah di kota-kota lainnya," pungkasnya. RH

PT GMM Tawarkan Solusi Truk Terbaik untuk Sektor Pertambangan PT GMM Tawarkan Solusi Truk Terbaik untuk Sektor Pertambangan Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, September 14, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.