Gelar Wisuda ke-7, Universitas Pertamina Siapkan SDM untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia --
Universitas Pertamina (UPER) pada hari ini, Sabtu (29/10/2022) mewisuda sebanyak 625 wisudawan dalam kegiatan sidang terbuka wisuda ke-7 Universitas Pertamina dengan tema "UPER Graduates, The Challenge is Coming, Be Ready!" yang diadakan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Menurut Rektor Universitas Pertamina, Prof. IGN Wiratmaja Puja, perubahan yang sangat cepat sekali pasca pandemi, disusul juga dengan pergeseran geopolitik dunia menuntut kesiapan dari para generasi muda yang akan memasuki dunia kerja.

"Kita mendorong supaya mereka (wisudawan) ready to take the challenge, untuk menghadapi tantangan ini untuk menjadi peluang," ucap Wirat kepada awak media selepas acara wisuda sesi pertama.

Dia mengungkapkan, setelah berdiri dari tahun 2016 dan meluluskan wisudawan sebanyak 7 kali sejak tahun 2020, kualitas lulusan dari Universitas Pertamina terus meningkat dari tahun ke tahun. "Anak-anak pintar-pintar ya, nilainya makin bagus. Kemudian banyak sekali mereka memenangkan kompetisi," terang Wirat.

Ditambahkan olehnya, Universitas Pertamina terus mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas lewat kurikulum yang lebih baik untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. "Kurikulumnya baru saja kita revisi, jadi mereka diberikan pendidikan tentang kepemimpinan, berpikir kritis, inovatif, kreatif, untuk menjadi pemimpin di tengah perubahan yang begitu cepat," urainya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Rektor Universitas Pertamina, program kurikulum baru dari Kampus UPER jauh lebih dinamis dibandingkan sebelumnya. "Kita kerjasama dengan industri, diterapkan merdeka belajar ya, mereka bisa di industri, ada juga yang ke Perancis, Malaysia, dan sebagainya. Lebih student center jadinya," terang Wirat.

Dalam kegiatan wisuda ke-7 Universitas Pertamina hari ini dibagi ke dalam dua sesi. Pada sesi pertama menghadirkan Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral periode 2016-2019 sebagai keynote speaker. Sementara keynote speaker untuk sesi kedua adalah Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan periode 2016-2019. RH


Gelar Wisuda ke-7, Universitas Pertamina Siapkan SDM untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045 Gelar Wisuda ke-7, Universitas Pertamina Siapkan SDM untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045 Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, Oktober 29, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.