Kolaborasi Solid Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dan Awak Media


Bandung, OG Indonesia --
Perkuat kolaborasi dengan awak media, Regional Jawa yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina menyelenggarakan pertemuan dengan awak media bertajuk Strengthening Collaboration, pada Selasa-Rabu (11-12 Oktober). Bertempat di Lembang, sebanyak 50 jurnalis dari media di wilayah Jawa Barat, Kepulauan Seribu dan Lampung hadir.

Agus Suprijanto, Senior Manager Relations Regional Jawa berkesempatan menyambut langsung kehadiran jurnalis. Agus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan dan sinergi selama ini. 

“Melalui kolaborasi yang solid dengan awak media, informasi terkait operasional industri migas sebagai proyek strategis nasional dalam mendukung ketahanan energi negeri dapat tersampaikan secara efektif kepada seluruh kalangan masyarakat," ungkap Agus.

Secara singkat, Agus memaparkan jika Regional Jawa mengelola Wilayah Kerja (WK) offshore mencakup WK PHE ONWJ, PHE Abar, PHE Anggursi yang tergabung dalam Zona 5, lalu WK PHE OSES selaku Zona 6. Sedangkan Zona 7 terdiri dari WK Pertamina EP mencakup lapangan onshore Field Subang, Tambun, Jatibarang, serta lapangan offshore X-Ray dan WK PHE Natuna Blok A (non operator).

Sementara itu, Turjasari, selaku Sr. Officer External Communication & Stakeholder Relation Subholding Upstream dalam sesi presentasi, menyampaikan bahwa Pertamina Hulu Energi ditunjuk sebagai Subholding Upstream yang mengkoordinir 5 wilayah atau regional operasional migas mencakup domestik dan internasional, salah satunya yakni Regional Jawa. 

“Dalam menjalankan perannya, diperlukan dukungan dari stakeholder dalam mendorong pencapaian target Subholding Upstream, salah satunya dari media. Jurnalis memiliki peranan penting dalam menyampaikan edukasi terkait industri hulu migas sekaligus pengawas dalam memberikan masukan akan kemajuan migas Indonesia," terang Turjasari.

Hari Setyono selaku Manager Communication, Relations & CID menyampaikan, Regional Jawa berkomitmen menjalankan kinerja ekselen sekaligus memperkuat prinsip bisnis keberlanjutan dengan mengimplementasikan nilai Environmental, Social and Governance (ESG). Hidup berdampingan dengan alam dan masyarakat, Regional Jawa mengintegrasikan kebijakan dan program perusahaan selaras dengan aspek lingkungan, sosial dan tata Kelola perusahaan yang baik.

Pertamina EP (PEP) Zona 7 telah beberapa kali meraih piala PROPER Emas, diantaranya PEP Subang Field yang telah 4 kali membawa pulang PROPER Emas sejak tahun 2018. "Dengan diperolehnya penghargaan PROPER tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menjadi penyemangat bagi PEP untuk semakin meningkatkan kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan, tentu saja dengan dukungan dan sinergi baik dengan pemerintah setempat serta media," imbuh Hari.

Dalam kontribusinya mendukung energi bersih, Regional Jawa melalui PHE ONWJ Zona 5 menjadi pelopor dalam penggunaan solar panel yang terinstalasi pada anjungan lepas pantai utara, Jawa Barat dan mendapatkan penghargaan MURI. Rekor MURI yang pertama adalah anjungan lepas pantai pertama yang seluruhnya beroperasi menggunakan energi surya, dan rekor MURI keduanya adalah fasilitas produksi migas dan pemasangan panel energi surya terbanyak.

Hingga Q3 2022, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina berkomitmen mencapai ketahanan energi negeri dengan menyumbang produksi minyak nasional sebesar 62.288 BOPD dan gas 388,13 MMSCFD. (Dini)

Kolaborasi Solid Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dan Awak Media Kolaborasi Solid Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dan Awak Media Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Oktober 14, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.