Persiapan Capai 80 Persen, Tarakan Field Segera Bor Sumur Pamusian


Tarakan, OG Indonesia --
PT Pertamina EP Tarakan Field sebagai bagian dari Zona 10 Regional 3 Kalimantan Subholding Upstream akan segera mengebor Sumur Pamusian sebagai upaya peningkatan produksi migas di Tarakan Field.

"Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen persiapan pemboran sumur Pamusian yang terletak di Kelurahan Kampung Satu, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara," ujar Isrianto Kurniawan, Tarakan Field Manager, kepada OG Indonesia di Tarakan, Selasa (18/10/2022).

Lebih lanjut, Isrianto yang akrab dipanggil Iwan menjelaskan bahwa sumur Pamusian ini sempat tertunda kurang lebih dua tahun dari rencana semula dikarenakan proses persiapan.

"Alhamdulillah dengan komunikasi intensif dan support dari seluruh pemangku kepentingan, akhirnya proses pemboran sumur Pamusian dapat dilakukan. Saat ini perlengkapan pemboran sudah mayoritas tiba di lokasi, dan ditargetkan akhir bulan Oktober 2022 ini tajak sumur dapat dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Djudjuwanto, General Manager Zona 10 Regional 3 Kalimantan menyampaikan bahwa Pemboran Sumur Pamusian merupakan bagian dari 3 Strategi Prioritas dari Zona 10 Tarakan Field dalam upaya meningkatkan produksi, di antaranya yaitu OPL Lapangan Pamusian, Rencana pengembangan lanjut (POFD) fase 2 Lapangan Sembakung dan Pengurasan Tahap Lanjut (EOR) Sembakung Waterflood.

"Saat ini produksi minyak Tarakan Field berkisar di angka 1.920 Barel Minyak Per Hari dan produksi gas mencapai 2,2 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari. Harapan kami pemboran Sumur Pamusian ini dapat menambah produksi migas di Tarakan Field guna mendukung target SKKMigas 1 juta barel," pungkas Djudjuwanto. RH


Persiapan Capai 80 Persen, Tarakan Field Segera Bor Sumur Pamusian Persiapan Capai 80 Persen, Tarakan Field Segera Bor Sumur Pamusian Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Oktober 18, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.