SKK Migas dan PEPC Tanam 3.500 Pohon untuk Cegah Erosi Sungai di Bojonegoro


Bojonegoro, OG Indonesia --
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 melakukan kegiatan penanaman pohon dan tanaman rumput penahan erosi di tepian Sungai Gandong, yang berada di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan yang bertajuk "Aksi Tanam Pohon-Program Pengurangan Jejak Emisi Karbon" tersebut melibatkan banyak pihak, mulai dari SKK Migas, PEPC, Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro, Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kapolsek Tambakrejo, Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos), hingga para insan media.

Menurut Edy Purnomo, JTB Site Office & PGA Manager PEPC, selain mengurangi emisi karbon di udara, penanaman pohon di tepian sungai juga mencegah terjadi erosi. "Kita tidak cuma menanam 3.500 pohon tegakan, tetapi juga ada akar rumput untuk menahan longsor," kata Edy saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara penanaman pohon tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ademos M. Khudori menekankan bahwa pohon merupakan sumber dari kehidupan yang berkelanjutan. "Jadi bagaimana kita terus bersama-sama untuk terus menanam pohon untuk menekan emisi karbon," tegasnya.

Sementara itu Zenny Bachtiar, Camat Tambakrejo menyebut kegiatan penanaman pohon sebagai investasi yang baik bagi semua pihak baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang sampai anak cucu di masa depan.

"Pembangunan berwawasan lingkungan ini bisa berkontribusi terhadap lingkungan sehingga keseimbangan alam bisa terjaga. Kami sangat mendukung sekali adanya program ini," tegas Zenny. RH 

SKK Migas dan PEPC Tanam 3.500 Pohon untuk Cegah Erosi Sungai di Bojonegoro SKK Migas dan PEPC Tanam 3.500 Pohon untuk Cegah Erosi Sungai di Bojonegoro Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Oktober 27, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.