Terapkan K3 Perkantoran, Elnusa Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Perusahaan jasa energi terkemuka meraih penghargaan Mitra Bakti Husada K3 Perkantoran Tingkat Nasional Kategori Kantor Kementerian/BUMN/Swasta Nasional, pada Kamis (17/11/2022), di The Westin, Jakarta Selatan. Penganugerahan Mitra Bhakti Husada ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022.

Pada penilaian Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022, Elnusa yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina berhasil dinobatkan sebagai kantor yang telah baik menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sesuai kriteria dan hasil penilaian. Proses penilaian tersebut telah melalui beberapa tahapan dan telah berlangsung selama beberapa bulan.

Raihan penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kolaborasi di lingkungan Elnusa Grup, mulai dari dukungan Board of Director (BoD) Elnusa, Divisi Property Management dan Health Safety Security Environment (HSSE) serta seluruh pekerja, sehingga dapat menghasilkan prestasi serta implementasi secara menyeluruh di setiap program K3 yang dijalankan terutama pada implementasi K3 perkantoran di Graha Elnusa.

Direktur SDM & Umum Tenny Elfrida, mengatakan perolehan ini merupakan buah kerja keras Elnusa dalam menjalankan K3 yang ideal. Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah hal utama dalam menjalankan setiap kegiatan bisnis. Elnusa sebagai perusahaan jasa energy sangat mengedepankan budaya K3 yang tidak hanya di wilayah operasi namun juga di perkantoran.

Tenny memaparkan, penerapan K3 di lingkungan perkantoran Elnusa dilakukan mulai dari kebijakan berdasarkan pada hal yang sudah ditetapkan serta kebijakan yang dibuat pada waktu tertentu sesuai kondisi, keselamatan kerja seperti penyediaan dan pengecekan secara berkala alat pemadam api ringan, kesehatan kerja dengan menjaga lingkungan sekitar seperti menjaga kebersihan dan udara yang bersih, ergonomis seperti mengatur tata letak posisi pekerja serta penerapan protokol kesehatan di masa pandemi yang baik. 

Tak hanya itu, pengaturan jam kerja, perlindungan dari bahaya kerja serta penggunaan alat-alat pekerjaan juga dilakukan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) dan standar yang diatur dalam sistem management.

“Dengan melindungi keselamatan dan kesehatan pekerja, kami meyakini hal tersebut dapat mendukung dan menciptakan produktivitas kerja yang optimal. Selain itu, juga bisa mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta dapat melakukan pengendalian bahaya di tempat kerja. Sehingga Budaya HSSE yang kuat menjadi landasan kami dalam menjalankan operasional di setiap pekerjaan. Selain itu, kami juga terus berupaya dalam menjunjung tinggi nilai HSSE dan  selalu menerapkan Elnusa Golden Rules yaitu Patuh, Intervensi dan Peduli," kata Tenny. RH

Terapkan K3 Perkantoran, Elnusa Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022 Terapkan K3 Perkantoran, Elnusa Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, November 17, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.