Ruangguru Hadirkan Tryout SNBT Akbar Gratis Se-Indonesia bersama Dinas Pendidikan


Jakarta, OG Indonesia --
Menyambut semester genap 2022/2023, Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan hadirkan tryout Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) berskala nasional yang bertajuk #JanganTakutSNBT. Tryout ini bertujuan memberikan kesempatan siswa/i di seluruh Indonesia berlatih secara gratis dan mengukur kesiapan menghadapi SNBT yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023. 

Berdasarkan hasil tryout SNBT Ruangguru pada semester ganjil lalu, teridentifikasi bahwa 100 ribu dari total 130 ribu peserta atau 77% belum mencapai kompetensi minimum. Temuan ini menggambarkan rendahnya kesiapan siswa dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. 

Marga Anugerah, AVP Marketing Ruangguru, mengatakan, pada tahun ajaran 2022/2023, pemerintah memperbarui tata cara seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur tes, mulai dari materi yang diujikan, sampai peraturan pemilihan jurusan. 

"Sejak pengumuman perubahan tersebut, Ruangguru terus mendengar keresahan murid-murid karena mereka takut tidak bisa masuk ke perguruan tinggi impian mereka. Melalui rangkaian program #JanganTakutSNBT, Ruangguru ingin memberikan pengetahuan dan kesempatan latihan yang sama untuk seluruh siswa SMA di Indonesia, di mana pun mereka berada," ucapnya, Senin (9/1/2023).

Tryout #JanganTakutSNBT bersama Dinas Pendidikan di berbagai provinsi di Indonesia akan dilaksanakan setiap hari Sabtu melalui aplikasi Ruangguru dengan jadwal pelaksanaan sebagai berikut:

- 14 Januari 2023: Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat

- 21 Januari 2023: Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat , Bali, dan Sumatera

- 28 Januari 2023: Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua

Pendaftaran dibuka secara gratis sejak 9 Desember 2022 dan akan ditutup satu hari sebelum hari pelaksanaan tryout di masing-masing daerah. Siswa/i pada jenjang SMA/MA atau lulusan SMA/MA di seluruh Indonesia dapat mendaftarkan diri melalui jalur sekolah atau dengan mengisi formulir pada tautan bit.ly/ruanggurudisdikprov Dini

Ruangguru Hadirkan Tryout SNBT Akbar Gratis Se-Indonesia bersama Dinas Pendidikan Ruangguru Hadirkan Tryout SNBT Akbar Gratis Se-Indonesia bersama Dinas Pendidikan Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Januari 09, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.