BPH Migas Jamin Ketersediaan dan Kelancaran Distribusi Solar dan Pertalite di Tarakan


Tarakan, OG Indonesia --
 Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan kunjungan lapangan ke kota Tarakan, Kalimantan Utara pada Rabu (8/3/2023). 
Tim BPH Migas diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tarakan, Ketua Komisi II DPRD Kota Tarakan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Perekonomian Kota Tarakan beserta jajaran perangkat daerah dan Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga. Pada kesempatan tersebut, tim BPH Migas menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM jenis Solar subsidi dan Pertalite di Kota Tarakan.

“Mendengar respon dari masyarakat khususnya nelayan di Kota Tarakan terkait Solar subsidi, kami (BPH Migas) menjelaskan bahwa sedang dibangun SPBUN di Jalan Tanjung Batu, Kelurahan Mamburungan Timur, Kota Tarakan, untuk melayani nelayan maupun pembudidaya rumput laut guna mendekatkan BBM kepada masyarakat nelayan dan pembudidaya di sekitarnya yang diperkirakan selesai antara 2 minggu hingga 1 bulan ke depan. SPBUN ini nantinya akan melayani estimasi lebih dari 640 nelayan dan pembudidaya yang ada saat ini," ucap Direktur Bahan Bakar Minyak BPH Migas Sentot Harijady BTP.

Diterangkan olehnya, dalam tahapan pembangunan SPBUN tersebut, untuk tetap memberikan pelayanan yang  maksimal kepada nelayan, secara paralel disiapkan bangunan sementara untuk melayani kebutuhan BBM nelayan.

"Dan dalam upaya mendekatkan nelayan dan pembudidaya akan BBM, pelayanan akan surat rekomendasi untuk mendapatkan BBM melalui mekanisme digital akan melibatkan Dinas Perekonomian Kota Tarakan beserta jajaran perangkat daerah  (camat, lurah dan RT) dan  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Utara, KSOP (Kantor Kesyahbandar dan Otorita Pelabuhan ) serta Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga akan ditingkatkan," tambah Sentot.

“Besar harapan kami kepada masyarakat untuk dapat menggunakan BBM dengan efisien dan sesuai kebutuhan. Selain itu, Peningkatan Sinergi antara BPH Migas dan Pemerintah Kota Tarakan melalui penggunaan  mekanisme digital nantinya diharapkan pengguna BBM lebih tepat sasaran," tutup Sentot. RH

BPH Migas Jamin Ketersediaan dan Kelancaran Distribusi Solar dan Pertalite di Tarakan BPH Migas Jamin Ketersediaan dan Kelancaran Distribusi Solar dan Pertalite di Tarakan Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Maret 09, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.