Kolaborasi Arwana Ceramics-Andra Matin di ARCH:ID untuk Perkenalkan ARNA Granite


Jakarta, OG Indonesia --
Untuk semakin memperkenalkan produk ubin ARNA Granite kepada segmen pasar yang dituju, Arwana Ceramics gunakan pameran arsitektur ARCH:ID secara maksimal.

Arwana Ceramics melalui produk ARNA Granite bangga telah bisa berpartisipasi dalam ajang pameran arsitektur ARCH:ID di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang, Banten, pada tanggal 16-19 Maret 2023. Ajang pameran ini merupakan medium penting bagi produsen bahan bangunan seperti Arwana Ceramics untuk berinteraksi langsung dengan konsumen bahan bangunan Indonesia dan membaca tren selera dan minat mereka. 

Arwana Ceramics menggunakan kesempatan ARCH:ID untuk memperkenalkan produk ubin ARNA Granite yang merupakan konsep produk pelapis lantai yang dipikirkan dengan sangat matang agar dapat memenuhi kebutuhan para pemilik hunian di Indonesia, khususnya peminat produk berkualitas premium tetapi budget-friendly. 

Pemosisian yang sangat targeted inilah yang memotivasi partisipasi tersebut. Wadah ARCH:ID menjadi prioritas bagi Arwana Ceramics mengingat profesi arsitek merupakan profesi penghubung yang vital antara industri bahan bangunan dan user yang berorientasi pada aplikasi artistik dan estetis. 

ARNA Granite adalah lini produk ubin yang dihasilkan dari proses produksi yang berkelanjutan di Mojokerto, Jawa Timur. Arwana Ceramics dalam hal ini telah meraih sertifikat ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, dan juga Standar Industri Hijau dari Kemenperin RI. Beberapa fitur lain dari ARNA Granite adalah produksi hijau yang memanfaatkan energi terbarukan, serta kemasannya yang bisa didaur ulang. 

ARNA Granite hadir di ARCH:ID dengan booth hasil kolaborasi dengan arsitek Andra Matin. Dalam rangka kolaborasi ini pula, Head of  Communications, Febyan Rustandy, mengisi sesi perbincangan "Talk Series: ARNA x Andramatin" bersama dengan arsitek senior Fauzan Zikry yang adalah Chief Designer Andra Matin, dan Cesar Gunawan sebagai moderator, untuk mengupas konsep di balik booth yang mengambil inspirasi dari elemen dan filosofi dalam proses produksi ARNA Granite.

Fauzan Zikry menggambarkan desain booth sebagai art installation dengan penggunaan cermin dan infusi elemen hijau yang menjadi core element Arwana Ceramics, di mana proses perencanaan memakan waktu selama tiga bulan.

Booth antara lain menampilkan instalasi partisi cermin yang memberi ilusi jarak pandang tak terbatas untuk melambangkan lini produk yang terus berkembang dan berdampak. Terdapat juga dua menara yang melambangkan pabrik Arwana Ceramics, serta di antara kedua menara terdapat sebuah oasis dengan tumbuh-tumbuhan yang lebih tinggi dari kedua menara tersebut sebagai lambang prinsip-prinsip ramah lingkungan (environmentally-friendly) dan keberlanjutan (sustainability) yang menaungi proses produksi ARNA Granite.

Instalasi juga menampilkan elemen bahan baku yang digunakan dalam proses produksi, di antaranya tanah liat dan mineral sebagai lambang proses kreatif penciptaan warna dan desain ARNA Granite. Tidak lupa ada berbagai sampel produk ARNA Granite.

Febyan menambahkan,  "Kolaborasi ini menjadi mudah karena Arwana Ceramics memiliki 'sejarah' dengan Andra Matin, yaitu sebuah program CSR, dan juga  memiliki semangat yang sama dalam mencintai produk dalam negeri." Dini

Kolaborasi Arwana Ceramics-Andra Matin di ARCH:ID untuk Perkenalkan ARNA Granite Kolaborasi Arwana Ceramics-Andra Matin di ARCH:ID untuk Perkenalkan ARNA Granite Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Maret 19, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.