Pertamina Hulu Sanga Sanga Serahkan Bantuan Sarpras di Desa Muara Badak Ilir


Kutai Kartanegara, OG Indonesia -
- PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) bagian dari Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina melakukan serah terima sarana dan prasarana (sarpras) kepada 4 Kelompok Pengembangan Masyarakat di Desa Muara Badak Ilir, yaitu Pemuda Berkarya (PAKAR), UMKM Berkarya (PUBER), LPTQ Muara Badak Ilir, dan Kelompok Nelayan Pesisir. Serah terima dilakukan di Balai Desa Muara Badak Ilir, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (13/2/2023) lalu. 

Pjs. Field Manager PHSS, Arif Budiman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan untuk terus menjalankan program pengembangan masyarakat atau CSR di wilayah operasi hulu migas Perusahaan. Desa Muara Badak Ilir merupakan salah satu wilayah ring 1 PHSS yang memiliki potensi berupa dermaga nelayan dengan beragam jenis usaha UMKM yang digeluti oleh masyarakatnya. 

“Kami percaya bahwa masyarakat yang berkembang dan mandiri akan dapat mendukung hubungan yang harmonis serta keberlangsungan operasi dan bisnis perusahaan. Oleh karena itu, kami terus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah daerah, antara lain melalui program-program CSR perusahaan sehingga dapat menciptakan manfaat dan nilai yang dinikmati bersama (creating shared value)," terangnya.

Arif pun mengungkapkan apresiasi kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Muara Badak Ilir atas dukungan kepada Perusahaan dalam mewujudkan sinergi bersama pada beragam program pengembangan masyarakat.

Kegiatan serah terima ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Muara Badak Ilir, BPD Muara Badak Ilir, perwakilan Manajemen PHSS, perwakilan RT, serta perwakilan kelompok penerima bantuan program. 

Sejumlah peralatan sarana dan prasarana telah diberikan, yaitu berupa 200 jaket pelampung, 3 oven, 1 mesin jagung beras, 1 mesin DTF Riecat, dan bantuan renovasi sekretariat LPTQ kepada pengelola kelompok Pengembangan Masyarakat. Identifikasi kebutuhan sarpras ini bisa terwujud melalui pendekatan program CSR Bottom-Up dimana Perusahaan melibatkan pemangku kepentingan dalam penyusunan program dan implementasinya.

Ketua BPD Muara Badak Ilir, Iskandar, menyampaikan apresiasinya kepada PHSS atas komitmen dan dukungan PHSS kepada masyarakat di Muara Badak Ilir, serta apresiasi kepada kepala desa atas koordinasi pengalokasian dana untuk pengembangan ekonomi masyarakat. RH

Pertamina Hulu Sanga Sanga Serahkan Bantuan Sarpras di Desa Muara Badak Ilir Pertamina Hulu Sanga Sanga Serahkan Bantuan Sarpras di Desa Muara Badak Ilir Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Maret 02, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.