PHR Luncurkan Program Riau’s Youth Leader Club


Pekanbaru, OG Indonesia -- 
Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat di sekitar Wilayah Kerja (WK) Rokan. Terbaru, PHR meluncurkan Program Riau’s Youth Leader Club (RiYoLC) guna mendorong kreativitas kaum muda di Provinsi Riau. 

Peluncuran Program RiYoLC diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan, aktivis kemasyarakatan dan mahasiswa, di Main Hall Rumbai Country Club (RCC) Rumbai, Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (11/3/2023) lalu.

Program RiYoLC merupakan suatu ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat Riau. Melalui pertemuan ini, peserta diharapkan dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman sehingga bisa membuka cakrawala dan cara pandang untuk kemajuan bersama. 

Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto, mengapresiasi peserta yang hadir sebagai orang-orang penuh inspiratif dan punya kepedulian untuk kemajuan masyarakat Riau. Salah satunya Iwan Saputra dari Bengkalis, yang menjadi penggerak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Ini memberikan kesan yang sangat positif di mana anak muda milenial bisa memberikan sesuatu yang lebih pada masyarakat sekitar. Selain memajukan UMKM, menariknya gerakan ini juga telah menyumbangkan pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini adalah kontribusi yang sangat luar biasa dari anak muda,” ujar Rudi.

Ada juga Ade dari Kelompok Tani Milenial yang sudah malang melintang menjadi mentor bagi kalangan muda. “Berangkat dari cerita positif ini, semoga kita bisa memiliki gerakan yang sama untuk bisa membangun daerah kita. Kita bergerak bersama untuk kemajuan bersama,” tukasnya. 

Setelah peluncuran ini, Program RiYoLC akan berlanjut dalam tiga sesi. Di mana para peserta diberi pembekalan tentang kepemimpinan, public speaking, perencanaan dan pengelolaan project. Kemudian riset lapangan dan pematangan program, terakhir peserta diminta untuk presentasi dan penilaian.

Ide-ide kreatif yang lahir nantinya diharapkan dapat diaplikasikan bersama dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sesuai dengan kebutuhan masyarakat Riau. 

Salah satu peserta, Laras, mengaku senang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan RiYoLC PHR. “Ini sangat luar biasa, kami bisa bertemu dengan teman-teman dengan segala macam latar belakang dan kreativitas. Ini menjadi wadah bagi kami untuk terus berkembang dan lebih banyak belajar lagi untuk kedepannya lebih baik dan bermanfaat,” ujarnya. 

Para peserta tampak antusias saat memasuki sesi diskusi. PHR menghadirkan tokoh muda inspiratif secara daring yakni Billy Mambrasar, yang saat ini bertugas sebagai Staf Khusus Presiden RI, Joko Widodo.

Di hadapan puluhan peserta, pemuda asal Serui, Papua, memberikan motivasi dengan berbagi ilmu dan pengalaman perjalanan hidupnya dari keluarga miskin hingga mencapai sukses seperti saat ini. RH

PHR Luncurkan Program Riau’s Youth Leader Club PHR Luncurkan Program Riau’s Youth Leader Club Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Maret 23, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.