PTK Teken Kerja Sama ‘Project Nautilus’ dengan Mitra Global


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping Sub Holding Integrated Marine Logistics, menjalin kemitraan strategis dengan Go Marine Group Pty.Ltd. (GMG), perusahaan marine services asal Australia.

Kemitraan strategis ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding  Project Nautilus pada 28 Februari 2023 di mana kerja sama mencakup proyek pengembangan bisnis PTK-GMG, dengan skema merger dan akuisisi aset  untuk mengoperasikan 11 kapal jenis Offshore Support Vessel untuk perluasan bisnis di segmen upstream market. 

“PTK berencana untuk melakukan kegiatan merger dan akuisisi bagi calon perusahaan mitra strategis melakui Project Nautilus, salah satunya dengan Go Marine Group,” ujar Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan, Rabu (8/3/2023).

Ia menjelaskan ini merupakan wujud program unlock value Sub Holding Integrated Marine Logistics untuk percepatan pengembangan bisnis baru melalui perluasan pasar dengan kemitraan strategis. 

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan dan CEO GMG Garrick Stanley, serta CFO GMG Woodrow Wunsch. Momen penandatanganan juga disaksikan oleh Direktur Perencanaan Bisnis PIS Wisnu Medan Santoso.                                                                                                                 “MoU ini diharapkan dapat memacu kita untuk bekerja sama lebih erat menuju tujuan bersama,” lanjut Nepos.

“Go Marine Group siap mendukung secara penuh untuk tahap setelah MoU ini,” ucap Garrick. “Kita ketahui bersama bahwa upstream market sedang memiliki potensi yang sangat baik. Kami harapkan proses ini dapat selesai tahun ini," tambahnya.

Project Nautilus merupakan proyek kemitraan strategis antara PTK dengan GMG yang diinisasi dan dimonitor oleh PT Pertamina International Shipping (PIS). 

Direktur Perencanaan Bisnis PIS Wisnu Medan Santoso berpesan dalam 60 hari ke depan dilanjutkan dengan proses kesiapan data, terbuka, dan berdiskusi. 

“Saat ini kami membutuhkan kapabilitas yang mampu disupport dan dilakukan oleh Go Marine Group. Hal ini akan menjadi investasi anorganik pertama untuk PTK dan kami berharap dapat diselesaikan tahun ini,” ucap Wisnu

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan Anak Usaha dari PT Pertamina International Shipping dalam Subholding Integrated Marine Logistic telah berpengalaman dalam bisnis jasa perkapalan, marine, dan logistik yang memiliki area operasional yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia akan terus bertransformasi dan tumbuh menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global. 

GMG sebagai mitra PTK adalah perusahaan jasa layanan energi bertaraf internasional yang berbasis di Australia dengan spesialisasi pada jasa marine untuk mensupport kegiatan offshore migas. Seperti halnya PTK, GMG juga memiliki afiliasi dan anak usaha dengan beragam kompetensi bisnis. RH

PTK Teken Kerja Sama ‘Project Nautilus’ dengan Mitra Global PTK Teken Kerja Sama ‘Project Nautilus’ dengan Mitra Global Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Maret 08, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.