Tingkatkan Kekebalan Perwira dari Covid-19, Pertamina PDC Lakukan Vaksinasi Booster Kedua


Jakarta, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) melakukan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 tahap kedua. Kegiatan yang masuk dalam agenda rangkaian acara peringatan Bulan K3 di lingkungan Pertamina PDC ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan Perwira atau pekerja Pertamina PDC terhadap virus Covid-19, serta pengejawantahan anjuran dari PT Pertamina (Persero).

Diikuti oleh 169 orang perwira, kegiatan  vaksinasi booster Covid-19 tahap kedua ini dilakukan di Kantor Pusat Pertamina PDC di Alamanda Tower lt. 10, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/3/2023) lalu.

Direktur Utama Pertamina PDC Faried Iskandar Dozyn dan Direktur Operasi dan Marketing Pertamina PDC Apriandi termasuk ke dalam 169 orang yang mendapatkan vaksinasi di program tersebut.

Dijelaskan QHSSE Manager Pertamina PDC, Bagus Uji Widihartono, penyelenggaraan vaksinasi booster Covid-19 tahap kedua secara onsite ini dilatarbelakangi tingginya permintaan Perwira Pertamina PDC yang menginginkan bisa divaksin di lingkungan sendiri, serta adanya dorongan dari pihak-pihak yang berkepentingan untuk memastikan program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah bisa terlaksana dengan optimal.

“Dari sisi Perwira, mereka menginginkan vaksinasi onsite karena koordinasi layanan yang lebih baik sehingga pelaksanaannya lebih cepat dan efisien. Selain itu, penyelenggaraan vaksin di lingkungan sendiri juga diyakini lebih aman dan terjaga,” ungkap Bagus. 

Untuk kegiatan vaksinasi tersebut Pertamina PDC bekerja sama dengan PT Pertamina Bina Medika IHC, dalam hal ini unit RS Pertamina Jaya, sebagai tenaga medis atau tim vaksinator. 

Namun tidak semua Perwira Pertamina PDC berkesempatan memeroleh vaksinasi booster Covid-19 tahap kedua ini. Hal ini disebabkan ada beberapa Perwira yang masih harus bertugas di lapangan ataupun mendapat penugasan kedinasan lainnya. Meskipun begitu, Pertamina PDC mendorong seluruh perwiranya untuk tetap melakukan vaksinasi booster Covid-19 Booster tahap kedua di fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat.

“Herd immunity di lingkungan Pertamina PDC baru akan terwujudkan jika kita semua bertanggung jawab menjaga diri dan lingkungan, termasuk di sini memenuhi aspek-aspek yang disarankan Pemerintah, Pertamina Persero, SHU, dan perusahaan, yakni mendapatkan vaksinasi COVID-19 Booster kedua. Jika belum mendapatkan kesempatan vaksinasi onsite kemarin, segera lakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat," pungkas Bagus. RH

Tingkatkan Kekebalan Perwira dari Covid-19, Pertamina PDC Lakukan Vaksinasi Booster Kedua Tingkatkan Kekebalan Perwira dari Covid-19, Pertamina PDC Lakukan Vaksinasi Booster Kedua Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Maret 15, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.