Resmi, bp-AKR Tunjuk Vanda Laura sebagai Presiden Direktur yang Baru


Jakarta, OG Indonesia --
PT Aneka Petroindo Raya (bp-AKR) - perusahaan patungan antara PT AKR Corporindo Tbk dan bp, yang merupakan pengelola SPBU bp di Indonesia -  resmi mengangkat Vanda   Laura   sebagai   Presiden Direktur   bp-AKR   yang   baru.   Vanda   Laura menggantikan Peter Molloy yang telah masuk masa pensiun dan mengakhiri lebih dari lima tahun masa jabatannya di bp-AKR dan 33 tahun di perusahaan bp.

Vanda   Laura   mengawali   karirnya   di   bp-AKR   pada   November   2021   sebagai Direktur Marketing.   Selama   menjalankan   perannya tersebut,   Vanda   Laura   berhasil   mendorong pertumbuhan bisnis bp-AKR, dan sukses meluncurkan bahan bakar unggulan bp yaitu bp Ultimate di pasar Jabodetabek dan Jawa Timur serta memperkenalkan Wildbean Cafe di Indonesia.

Sebelum bergabung dengan bp-AKR, Vanda Laura telah memiliki pengalaman selama   lebih dari   20   tahun   di   berbagai   industri   dan telah   memegang   berbagai   posisi strategis di dalam dan luar negeri.

Neale Smither,  Vice  President  Mobility  and  Convenience  bp India, Indonesia dan China menyambut gembira pengangkatan Vanda.  “Posisi baru Vanda merupakan sebuah bukti tentang   kinerjanya   yang   kuat   selama bertahun-tahun.   Pengalaman   dan wawasannya tentang   bisnis   ritel   bahan bakar   di   Indonesia   akan   sangat  membantu  kami  dalam menguatkan keberadaan bp-AKR di pasar ritel bahan bakar yang terus tumbuh di Indonesia," ucap Neale Smither dalam keterangannya, Senin (10/7/2023).

"Pengangkatan Vanda sebagai direktur wanita pertama juga mendeskripsikan dedikasi kerja dirinya,   serta   sangat   sejalan   dengan   fokus  bp   pada   keragaman,   termasuk   di   seluruh tingkatan tenaga kerjanya, sampai dengan tingkat pimpinan," tambahnya.

Hal   yang   sama   juga   diungkapkan Haryanto Adikoesoemo,   Presiden   Direktur   PT AKR Corporindo Tbk   yang sangat  senang  dengan  penunjukkan   Vanda. "Dengan diangkatnya Vanda sebagai   Presiden  Direktur   yang   baru,  saya  yakin  bahwa   kepemimpinannya   akan membawa  perusahaan  mencapai  ambisinya di   tahun-tahun  mendatang,  dan dedikasinya menjadi contoh yang baik bagi pertumbuhan perusahaan untuk terus memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar dan layanan berkualitas tinggi," ujarnya.

Vanda Laura, yang merupakan lulusan dari Colorado State University, Amerika Serikat di bidang Computer  Information System, merasa terhormat atas kepercayaan, dan antusias menerima penunjukan yang diberikan. 

“Merupakan suatu kehormatan bagi   saya  telah   dipercaya   sebagai   Presiden   Direktur  bp-AKR.   Saya   optimis,   melalui komitmen kuat, bp-AKR akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia serta dapat mewujudkan ambisi bp-AKR," ujar Vanda.

Dengan diangkatnya Vanda Laura sebagai Presiden Direktur yang baru, maka jajaran direksi bp-AKR pun mengalami perubahan. Adapun jajaran direksi bp-AKR per tanggal 1 Juli 2023 adalah sebagai berikut: Vanda Laura sebagai Presiden Direktur, Roy Darmawan sebagai Wakil Presiden Direktur, Hendra   Lee sebagai   Direktur   Keuangan   dan   Maulina  Novrian sebagai Direktur Operasional. RH

Resmi, bp-AKR Tunjuk Vanda Laura sebagai Presiden Direktur yang Baru Resmi, bp-AKR Tunjuk Vanda Laura sebagai Presiden Direktur yang Baru Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Juli 10, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.