Permudah Suplai LPG di NTB, Pembangunan Depot LPG Lombok Dikebut


Lombok, OG Indonesia --
  
Pada Jumat (5/1/2024), Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati dan Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman memantau kesiapan ketersediaan dan pendistribusian LPG di wilayah Lombok dan sekitarnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dalam periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 ini, konsumsi LPG PSO di Lombok terpantau mengalami penurunan. Sebaliknya, penjualan LPG Non PSO mengalami peningkatan, mengingat padatnya wisatawan yang berkunjung ke Lombok pada hari libur Nataru berdampak pada peningkatan okupansi hotel serta wisata kuliner.

“Kami juga memastikan bahwa LPG tersedia dengan baik saat masa libur Nataru untuk mendukung kegiatan masyarakat di Lombok,” ujar Erika. 

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mendorong percepatan pembangunan Depot LPG di wilayah Bima. Saat ini, di Depot LPG Lombok menyalurkan LPG hingga daerah Sumbawa dan Bima dengan jarak tempuh penyaluran ke Bima mencapai 18 jam.  

Pembangunan Depot LPG di Bima oleh PT Pertamina Patra Niaga sekarang ini memasuki tahap commissioning.

“Tentunya agar suplai  LPG ke daerah paling jauh dapat terus berjalan dan tidak mengalami keterlambatan, kita terus kejar percepatan pembangunan depot LPG, khususnya yang ada di wilayah Bima,” ungkap Saleh.

Dalam kegiatan ini, turut mendampingi Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga Retail Nusa Tenggara Barat Agung Kaharesa Wijaya dan Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Area Lombok Adamilyara Aqil. RH

Permudah Suplai LPG di NTB, Pembangunan Depot LPG Lombok Dikebut Permudah Suplai LPG di NTB, Pembangunan Depot LPG Lombok Dikebut Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, Januari 06, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.