PHM dan Meindo Elang Indah Gelar Seremonial Steel First Cut Sisi Nubi AOI Project


Bintan, OG Indonesia-- PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) sebagai operator Blok Mahakam, di lepas pantai Kalimantan Timur, memiliki tiga anjungan lepas pantai untuk Lapangan Sisi Nubi dan South Mahakam. 

Dalam pekerjaan Engineering, Procurement, Supply, Construction, and Commissioning (EPSCC) Sisi NUBI AOI Project Package A&B telah dilakukan Seremonial Pemotongan Perdana (First Cut Ceremony) yang dilangsungkan pada 15 Januari 2024, berlokasi di Fabrication Yard PT. Meitech Eka Bintan, Kepulauan Riau. PT. Meitech Eka Bintan merupakan subsidiary company dari PT Meindo Elang Indah.

PT Meindo Elang Indah merupakan salah satu perusahaan kontraktor EPCI dalam negeri yang berpengalaman dalam menyediakan layanan terintegrasi untuk rekayasa pengadaan, konstruksi, dan instalasi untuk industri hulu minyak & gas bumi dan juga Petrokimia. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) John Anis mengatakan bahwa project AOI ini terkait dengan fabrikasi 6 platform yang dipercayakan kepada PT Meindo Elang Indah, dimana platform ini diklaim ultra minimalis dan didesain untuk membuka marginal resources.

"Platform ini memiliki top side seberat 348 MT, tidak menggunakan pile biasa sebagai foundation, tapi menggunakan Suction Pile Foundation (3 kaki), yang pertama kali diterapkan untuk platform oil & gas, dimana keuntungannya, pemasangan bisa lebih cepat, lebih ekonomis dan juga nantinya bisa dipindahkan bilamana P/F ingin digunakan di tempat lain,"jelasnya (15/1/2024).

Turut hadir dalam seremonial pemotongan perdana ini John Aris Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia, Nanang Abdul Manaf Wakil Kepala SKK Migas, S. Herry Putranto Chairman Komunitas Migas Indonesia (KMI). SHP


S. Herry Putranto, Chairman KMI memberikan kenang-kenangan
kepada SKK Migas yang terus mendorong sektor penunjang migas
untuk meningkatkan kemampuannya dan mengawal TKDN. 



PHM dan Meindo Elang Indah Gelar Seremonial Steel First Cut Sisi Nubi AOI Project PHM dan Meindo Elang Indah Gelar Seremonial Steel First Cut Sisi Nubi AOI Project Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Januari 17, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.