Ada Kiprah Pertamina Drilling dalam Tajak Sumur Perdana Banyu Urip Infill Clastic


Bojonegoro, OG Indonesia --
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling) anak usaha dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melaksanakan acara Tajak Sumur Perdana Banyu Urip Infill Clastic. Acara ini diselenggarakan di Bojonegoro, Jumat (1/3/2024).

Tajak ini merupakan langkah awal setelah sebelumnya Pertamina Drilling kembali dipercaya ExxonMobil untuk menggarap lapangan Banyu Urip. Penandatangan kontrak sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta pada 10 Agustus 2023.

Acara Tajak Sumur Perdana Banyu Urip Infill Clastic dihadiri oleh Mentri ESDM Arifin Tasrif, Kepala SKK Migas Dwi Sucipto, Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Wiko Migantoro, President ExxonMobil Cepu Limited Carole Gall, Direktur Utama PHE Chalid Said Salim, Direktur Utama Pertamina Drilling Avep Disasmita, Ketua BKS PI Blok Cepu Suko Hartono dan PJ Bupati Bojonegoro Andrianto.

Avep Disasmita selaku Direktur Utama Pertamina Drilling menekankan pentingnya keselamatan dalam operasi di lapangan nantinya. 

"Budaya keselamatan Pertamina Drilling telah berada pada tingkat proaktif, yang artinya kami sangat berkomitmen terhadap keselamatan di lapangan dan sangat penting bagi kami bahwa keselamatan berada diatas profit yang diperoleh,” ujar Avep. 

Ditambahkan olehnya, menjaga aspek keselamatan di lapangan juga merupakan sebuah bentuk kepercayaan antara masing-masing perusahaan demi kesuksesan proyek ini.

Dan untuk mengulangi kesuksesan pada kerja sama sebelumnya, Pertamina Drilling tetap akan menggunakan Rig PDSI #40.3/DS1500-E yang berspesifikasi Rig Cyber Electric Variable Frequency Drive (VFD) System dengan kapasitas 1500 HP. Keunggulan Rig ini adalah Fast Walking/Skidding, Compact Rig dan Batch Drilling. Portofolio rig ini berhasil melakukan pengeboran Batch Drilling Exxon Mobil Cepu Limited Banyu Urip pada tahun 2013-2015. 

Dengan Achievement 0 LTA dan Down Time di bawah 2%. Serta rig ini mendapatkan penghargaan sebagai Nominated Best Rig on Exxon Mobil Rig Drilling World Wide (President Award). RH 

Ada Kiprah Pertamina Drilling dalam Tajak Sumur Perdana Banyu Urip Infill Clastic Ada Kiprah Pertamina Drilling dalam Tajak Sumur Perdana Banyu Urip Infill Clastic Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Maret 04, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.