Insan Komunikasi Hulu Migas Samakan Langkah Demi Kejar Target 2024


Jakarta, OG Indonesia --
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah menetapkan tahun 2024 dengan program investasi yang masif dan agresif dengan tagline “Boosting Investmen for Massive Exploration and Future Growth in Indonesia Upstream Oil and Gas”. Untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi program kerja terkait komunikasi dalam rangka mendukung publikasi industri hulu migas 2024 SKK Migas mengadakan kegiatan Chief of Communication Hulu Migas 2024 (CoC Forum 2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara tatap muka di Jakarta, Rabu (6/3/2024) dengan tuan rumah dari kegiatan CoC Forum 2024 adalah APG West Kampar Indonesia (APGWI) Riau. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Program dan Komunikasi Hudi D. Suryodipuro. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Divisi Manajemen Wilayah Kerja dan Strategi Biaya, Lingkungan Deputi Eksplorasi, Pengembangan, dan Manajemen Wilayah Kerja, Kepala Departemen Komunikasi Nyimas Fauziah Rikani dan para pimpinan komunikasi KKKS.

Dalam paparannya, Hudi menyampaikan mengenai, "Pentingnya bagi kita semua untuk men-set the tone, karena langkah kita ke depan apa saja harus disiapkan dengan baik agar dapat mendukung target-target 2024 yang lebih masif dan agresif sebagaimana tema yang telah ditetapkan yaitu “Boosting Investmen for Massive Exploration and Future Growth in Indonesia Upstream Oil and Gas”."

Dia menyebutkan, tahun 2023 menjadi tahun dengan kesibukan yang luar biasa, dan tahun 2024 akan menjadi waktu yang lebih exciting karena target investasi yang lebih besar serta terlebih di tahun ini ada pemilu yang ke depan kebijakan Pemerintah akan turut menentukan arah dan keberhasilan industri hulu migas.

Lebih lanjut, Hudi menyampaikan kepada pimpinan komunikasi KKKS, bahwa tahun lalu investasi hulu migas mencapai US$13,7 miliar dan target 2024 adalah US$17,7 miliar atau naik 29 persen. 

"Ini bukan yang kecil, tapi angka yang besar dan menunjukkan eksistensi industri hulu migas termasuk kontribusinya ke negeri ini. Ke depannya investasi akan terus meningkat seiring dengan temuan-temuan hulu migas termasuk giant discovery seperti North Ganal dan Layaran-1 yang didorong percepatan untuk dapat segera diproduksi," tuturnya.

Ditegaskan olehnya, upaya meningkatkan awareness para pemangku kepentingan dan publik luas perlu dilakukan dengan menyuarakan sebanyak-banyaknya hal-hal positif dari industri hulu migas serta peran krusial industri hulu migas dalam transisi energi. 

Hudi juga mengingatkan agar pertemuan-pertemuan Chief of Communication KKKS dapat lebih dikoordinasikan dan disinergikan agar hasilnya lebih optimal. RH

Insan Komunikasi Hulu Migas Samakan Langkah Demi Kejar Target 2024 Insan Komunikasi Hulu Migas Samakan Langkah Demi Kejar Target 2024 Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, Maret 09, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.