APCNGI Gelar Forum dan Pameran BBG

Plt. Dirjen Migas IGN Wiratmaja Puja (kanan)
didampingi Ketua APCNGI Robbi Sukardi (tengah)
mengunjungi stan pameran
Jakarta, O&G Indonesia-- Asosiasi Perusahaan Compressed Natural Gas Indonesia (APCNGI) menggelar event The 9th Natural Gas Vehicles & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, pada 18-20 Maret 2015.

Sebagai asosiasi perusahaan dan komunitas nasional di bidang gas, dikatakan oleh Ketua APCNGI Robbi Sukardi bahwa asosiasinya siap mendukung percepatan pembangunan infrastruktur gas seperti SPBG. “Pemerintah mendukung program ini dan melakukan berbagai upaya. Tapi, akan jauh lebih cepat berkembangnya jika sektor swasta menjemput bola dengan berinvestasi di bidang ini,” terang Robbi dalam acara The 9th Natural Gas Vehicles & Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition di Jakarta, Kamis (19/3).

Disampaikan oleh Plt. Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja dalam event gas berskala internasional tersebut bahwa pemerintah pada tahun ini akan membangun sebanyak 22 SPBG dari dana APBN sebesar Rp 1,69 triliun. “Kita berharap investor-investor juga dapat masuk sehingga perkembangan jumlah SPBG akan bertambah lebih cepat lagi,” jelasnya.

Robbi Sukardi menambahkan, dari pagelaran yang dihelat APCNGI ini diharapkan semakin banyak pihak swasta yang berinvestasi di bidang gas alam karena pasar yang sangat potensial di kawasan Asia Pasifik. Pada saat yang sama, Indonesia pun diharapkan tumbuh jadi sentra gas alam paling cemerlang di kawasan tersebut. RH


APCNGI Gelar Forum dan Pameran BBG APCNGI Gelar Forum dan Pameran BBG Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Maret 19, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.