Wianda: PGN Masuk ke Dalam Pertamina Pasti Akan Dilakukan

Pertamina tegaskan rencana holding migas
PGN masuk ke Pertamina pasti akan dilakukan.
Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia -- VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menegaskan bahwa rencana holding BUMN migas, di mana PGN akan masuk ke dalam Pertamina, sudah pasti akan dilakukan.

"Kita mengacu pada statement Menteri BUMN terakhir, bahwa holding akan dibentuk untuk enam sektor BUMN, salah satunya holding migas, yaitu PGN masuk ke Pertamina," katanya kepada wartawan termasuk OG Indonesia di Jakarta, Rabu (11/05).

"Sesuai dengan statement dari Menteri BUMN itu sudah pasti (PGN masuk ke dalam Pertamina). Karena Pertamina yang bisa melakukan itu sebagai cangkang, di mana Pertamina 100 persen dimiliki oleh negara," tegasnya.

Wianda menegaskan posisi Pertamina sebagai perusahaan cangkang yang akan menaungi holding migas karena Pertamina 100% dimiliki oleh negara. "Sesuai dengan standar yang diberlakukan di semua holding, di enam sektor, yang boleh menjadi cangkang atau holding adalah yang (perusahaannya) 100 persen dimiliki oleh negara," paparnya.

Saat ini Pertamina sebagai bagian dari Kementerian BUMN, masih memerlukan detail informasi yang lebih mendalam yang bentuknya resmi terkait rencana holding migas ini. "Kajian ini masih terus difinalisasi. Ini semua baru akan clear setelah PP (Peraturan Pemerintah terkait holding BUMN) diterbitkan," pungkas Wianda. RH
Wianda: PGN Masuk ke Dalam Pertamina Pasti Akan Dilakukan Wianda: PGN Masuk ke Dalam Pertamina Pasti Akan Dilakukan Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Mei 11, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.