BP dan AKR Bentuk Joint Venture Ritel BBM di Indonesia

Foto: BP
Jakarta, OG Indonesia -- BP, Perusahaan Energi Internasional, dan PT AKR Corporindo Tbk., (AKR), penyedia jasa supply chain serta solusi logistik terkemuka untuk BBM dan bahan  kimia  dasar pada hari ini, Kamis (06/04), mengumumkan penandatanganan joint venture ritel untuk bahan bakar di Indonesia.  

Joint  Venture  ini  akan  membentuk  perusahaan  bernama  PT  Aneka  Petroindo  Raya, yang  akan beroperasi di  bawah nama “BP AKR  Fuels  Retail”. Dalam sebuah perjanjian eksklusif, kedua belah pihak berniat untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan  memanfaatkan  kemampuan  serta  keahlian  BP dan  AKR  di  pasar  ritel  yang  sedang berkembang  di  Indonesia.  

Joint Venture  ini  akan  membuka  unit  ritel  pertamanya  di  Indonesia  pada tahun 2018.  Perjanjian  Joint  Venture  tersebut  ditandatangani  di  London  pada  tanggal  5 April  2017  oleh  Richard Harding,  BP  Downstream  Commercial  Development  Vice-President, dan  Haryanto  Adikoesemo, Presiden Direktur AKR.  

BP Downstream Chief Executive Officer, Tufan Erginbilgic mengatakan bahwa strategi ritel BP difokuskan pada pelayanan  logistik  yang  tangguh  dengan  penawaran  yang  berbeda dalam menyalurkan bahan bakar dan pelumas berkualitas tinggi serta memberikan kenyamanan konsumen di pasar dunia yang sedang berkembang. 

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan AKR untuk membantu  memenuhi permintaan  bahan  bakar  Indonesia  yang  semakin  berkembang  dan menyediakan kenyamanan pelayanan yang prima," kata Tufan.  

Sementara Haryanto  Adikoesoemo  dalam  keterangannya  mengatakan  bahwa Indonesia saat ini menawarkan  peluang  luar biasa  untuk  distribusi  ritel  bensin  dan  produk  BBM lainnya  dengan  adanya  peningkatan  permintaan dan  deregulasi  di sektor tersebut.

"Kami  senang  dapat  bermitra  dengan  BP  untuk  mengembangkan  jaringan ritel,  yang dapat  memanfaatkan  infrastruktur  AKR  di  Indonesia  serta  rekam  jejak  AKR  dalam bisnis bahan  bakar.  Penawaran  Produk  dan  Pelayanan  kelas  dunia  yang  ditawarkan dari  Joint  Venture  ini akan membawa nilai positif untuk konsumen di Indonesia," tutur Haryanto. RH 
BP dan AKR Bentuk Joint Venture Ritel BBM di Indonesia BP dan AKR Bentuk Joint Venture Ritel BBM di Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Kamis, April 06, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.