Deretan Produk Mobil dan Sepeda Motor Baru Ramaikan IIMS 2017

Foto: IIMS 2017
Jakarta, OG Indonesia -- Pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pada hari ini, Kamis (27/04) dibanjiri deretan produk baru mobil dan sepeda motor yang diperkenalkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) Tanah Air.

IIMS 2017 sebagai salah satu pameran otomotif terkemuka di Tanah Air sejak dua tahun terakhir menggunakan tema besar The Essence of Motor Show untuk menampilkan esensi utama dari nilai-nilai budaya otomotif itu sendiri. Pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran dari tanggal 27 April 2017 sampai 7 Mei 2017 ini pada siang tadi resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Mudah-mudahan ajang IIMS ini akan selalu berkembang dan mendorong kemajuan, tak hanya dalam hal penjualan, namun juga industrinya dan juga jasa atau after sales services-nya,” ucap JK dalam sambutannya.

Foto: Hrp
Tahun ini para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda dua dan roda empat terbesar di Tanah Air tampil all-out di ajang IIMS 2017. Di Hall A dan Hall D, para APM mobil yang tampil antara lain adalah PT KIA Mobil Indonesia (KIA), PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT General Motors Indonesia (Chevrolet), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (Mitsubishi).

Lalu masih ada, PT Mercedes-Benz Indonesia (Mercedes-Benz), PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda), PT Hyundai Mobil Indonesia (Hyundai), PT BMW Indonesia (BMW), PT Garuda Mataram Motor (VW dan Audi), PT Astra Daihatsu Motor (Daihatsu), PT Toyota Astra Motor (Toyota), PT Honda Prospect Motor (Honda) dan PT Tata Motor Indonesia (Tata). 

Sementara MINI ikut melalui PT Maxindo International Nusantara Indah. Masih di Hall A, juga tampak mobil-mobil merek Nissan, Datsun dan Renault melalui PT Indomobil Trada Nasionals, serta Jeep dan Dodge yang dibawa oleh masing-masing ditributornya.

Berdampingan dengan merek roda empatnya, juga tampak APM roda dua yang turut hadir yaitu PT Maxindo Moto (BMW Motorrad), dan PT Astra Honda Motor (Honda). Sementara di Hall B, tampak APM Sepeda Motor lainnya yang hadir yaitu PT Kawasaki Motor Indonesia (Kawasaki), PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (Yamaha), PT Distributor Motor Indonesia (Royal Einfield) dan PT. Smart Motor Indonesia (Kymco). Selain itu masih ada juga deretan produk Piaggio, Vespa, Aprillia dan Moto Guzzi yang dihadirkan PT Premier International selaku distributor resminya.

Pada hari pembukaan hampir seluruh peserta menampilkan produk-produk terbarunya. Apa saja deretan produk baru yang ditampilkan para APM di hari pertama IIMS 2017? Berikut beberapa di antaranya:

Audi
Di ajang IIMS 2017, PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia meluncurkan model terbaru Audi – The New Audi A5 Coupe. Mobil dua pintu dengan desain yang sophisticated ini diklaim memiliki sosok paling sporty di kelasnya.

“Audi A5 Coupe menawarkan pilihan mobil sport terbaik dengan kenyamanan istimewa khas Audi. Keunggulan desain Audi yang inovatif dan progresif serta teknologi terkini menjadi komitmen kami untuk menawarkan produk terbaik bagi konsumen di Indonesia,” ujar Andrew Nasuri, CEO, PT Garuda Mataram Motor. 

Foto: Hrp
Chevrolet
Di hari pembukaan IIMS 2017, PT General Motors Indonesia (GMI) meluncurkan double cabin unggulannya, All-new Chevrolet Colorado. Sosoknya kini semakin gagah berkat desain yang menarik, berpadu dengan performa mesin luar biasa, handling sempurna dan kemampuan off-road yang tangguh. Varian Colorado High Country yang ditampilkan mengusung mesin Duramax 2,8 liter terbaru dengan Variable Geometry Turbodiesel (VGT), dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

“Kami yakin produk baru ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan menikmati Colorado yang baru, yang memberikan performa terbaik untuk kedua operasi bisnis di berbagai sektor industri dan juga penggemar off-road,” ujar Gaurav  Gupta, President Director PT GMI.

Mitsubishi
Mengusung tema “Brand New Excellence of Mitsubishi Motors”, di ajang IIMS 2017 ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meluncurkan tiga produk terbarunya yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, New Triton dengan perubahan minor serta New Triton GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider”.

“Keikutsertaan MMKSI dalam ajang IIMS 2017 bertujuan untuk memperkenalkan produk kendaraan penumpang baru Mitsubishi yang mendapatkan pengembangan, sekaligus mensosialisasikan kembali kendaraan-kendaraan Mitsubishi yang selama ini hadir di untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Irwan Kuncoro, Direktur Marketing Division MMKSI.

Mazda
Menyusul peluncuran resmi distributorship mobil Mazda di Indonesia yang berlangsung 14 Maret 2017 lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tampil untuk pertama kali di ajang IIMS 2017. Dalam penampilan perdana ini, Mazda menampilkan empat model unggulannya yaitu Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda 2 serta Mazda Biante.

“Hari ini menandai debut kami di IIMS sebagai distributor mobil Mazda di Indonesia. Partisipasi kami menunjukkan komitmen PT Eurokars Motor Indonesia dan niat serius kami dalam membangun dan memperkuat merek Mazda di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Honda
Salah satu bintang pameran IIMS 2017 kali ini hadir di booth PT Honda Prospect Motor dengan kehadiran All new Honda CR-V yang mengusung mesin baru, yaitu 1,5 liter VTEC Turbo. Menggantikan varian lama yang bermesin 2,4 liter, All-new CR-V ini hadir dengan desain baru pada lampu depan serta lampu belakang. Di dalam kabin, All new CR-V kini mendapatkan bangku baris ketiga sehingga mampu mengangkut 7 penumpang di dalamnya.

“Di setiap generasi, Honda CR-V selalu menghadirkan teknologi terbaru, fitur terdepan serta desain yang premium. All-new CR-V saat ini hadir dengan desain  yang berkarakter, serta performa semakin bertenaga yang disertai ruang kabin berkapasitas 7 penumpang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Takehiro Watanabe, Presiden Director PT HPM.

BMW
Di  BMW Pavilion, Hall D, JIExpo, BMW Indonesia menampilkan produk saloon premium terbarunya, All new BMW 740Li yang telah dirakit di Indonesia. Dalam peluncurannya secara resmi itu, BMW memperkenalkan 740Li rakitan Indonesia ini dengan fungsionalitas dan teknologi inovatif, khususnya Remote Control Parking.

“Kami sangat antusias berpartisipasi dalam IIMS. Pada kesempatan ini, dengan bangga, BMW Indonesia menghadirkan satu lagi mobil BMW yang dirakit secara lokal, All new BMW 740Li. Model baru yang inovatif ini memiliki posisi menonjol di segmen sedan mewah dengan kenyamanan jarak jauh, kedinamisan berkendara, efisiensi mengagumkan dan fitur teknologi terdepan,” ujar Karen Lim, President Director of BMW Group Indonesia.

Mercedes-Benz
Tampil dengan booth terbesar selama keikutsertaan di IIMS, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menampilkan 19 model kendaraan Mercedes-Benz di boothnya. Salah satu model terbaru yang diperkenalkan pada hari pertama IIMS 2017 adalah SUV premium New Mercedes-Benz GLC Coupe. Varian GLC Coupe yang tersedia di Indonesia adalah GLC 300 Coupe AMG Line.

Foto: Hrp
“GLC Coupe mencerminkan desain coupe ikonik Mercedes-Benz serta melambangkan bipolaritas merek kami, ‘hot and cool’,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT MBDI. “Dengan bahasa desain kemurnian sensual, kendaraan ini mewujudkan filosofi gaya kami dengan sempurna sekaligus mewakili kemewahan kontemporer," lanjutnya.

Royal Einfield
Melalui dealer eksklusifnya, PT Distributor Motor Indonesia, Royal Einfield memperkenalkan salah satu produk terpopulernya yaitu Classic 350 dalam tiga varian, yaitu Redditch Red, Redditch Green dan Redditch Blue di IIMS 2017. Seluruh varian motor Classic 350 yang diperkenalkan ini terinspirasi dari skema cat pada motor Royal Einfield era ‘50-an yang diproduksi di Redditch, kota kelahiran Royal Einfield. RH
Deretan Produk Mobil dan Sepeda Motor Baru Ramaikan IIMS 2017 Deretan Produk Mobil dan Sepeda Motor Baru Ramaikan IIMS 2017 Reviewed by OG Indonesia on Kamis, April 27, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.