Trakindo Dukung Semen Padang Tingkatkan Produktivitas dengan Ekskavator Cat 6030

Padang, OG Indonesia -- PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, melanjutkan kemitraannya dengan PT Semen Padang. Kemitraan berkelanjutan ini ditandai dengan penyerahan unit ekskavator hidraulik Cat 6030 di kantor pusat PT Semen Padang di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam acara yang dihadiri oleh Chief Operating Officer PT Trakindo Utama Roni Setyawan dan Direktur Produksi PT Semen Padang Indrieffouny Indra beberapa waktu lalu ini, pihak Trakindo menekankan bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia semakin meningkat dan membutuhkan pasokan semen yang memadai. 

"Oleh karena itu, kami selalu berusaha memahami kebutuhan pelanggan di industri semen serta berkomitmen memberikan solusi terdepan untuk mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia. Ekskavator hidraulik Cat 6030 adalah jawaban dari kebutuhan large excavator kelas 300 ton dengan keunggulan yang dapat membantu meningkatkan produksi industri semen,” papar Roni Setyawan.

Cat 6030 merupakan salah satu generasi baru dari jajaran produk excavator pertambangan yang didesain untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja serta memberikan kenyamanan lebih bagi operator. Seperti generasi sebelumnya, Cat 6030 memiliki ukuran bucket standar yang tersedia dalam konfigurasi front shovel (16.5 m3) dan backhoe (17.0 m3) serta backhoe (18.0 m3) khusus untuk density 1.6 – 1.7. 

Ekskavator hidraulik tersebut mengusung konsep mesin ganda agar tetap bisa melakukan mobilisasi dan produksi dengan satu mesin. Konsep mesin ganda ini juga terbukti 12% lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Biaya life cycle produk ini pun 14% lebih rendah jika dibandingkan dengan produk sejenisnya. Cat 6030 masih mampu mencapai 65% produksi penuh walaupun hanya menggunakan satu mesin. Produk ini juga dilengkapi sistem pendinginan oli independen yang lebih efisien sehingga menjaga temperatur oli secara optimal.

“Kemitraan kami dengan PT Semen Padang telah berlangsung lama dan saat ini telah terdapat lebih dari 20 unit produk Caterpillar yang dioperasikan di sini. Kehadiran ekskavator hidraulik Cat  6030 diharapkan dapat mendukung produktivitas kerja lebih tinggi dengan waktu siklus yang lebih cepat dan tenaga yang lebih efisien," terangnya. 

Ditambahkan oleh Roni, Cat 6030 tersebut dapat digunakan untuk loading dan unloading bahan material mentah (batu-batuan) ke dalam truk pertambangan (dump truck) sebelum batuan tersebut diproses untuk menjadi semen. "Terkait dengan ketersediaan suku cadang, kami juga menyediakan kemudahan perawatan dan perbaikan unit alat berat sehingga dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya,” ungkap Roni.

Cat 6030 memiliki kemudahan akses pemeriksaan komponen pentingnya, sehingga perawatan unit menjadi lebih cepat, mudah, dan dapat memperpanjang masa pakai unit. Ekskavator hidraulik ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan perlindungan unggulan, antara lain tangga akses utama, akses darurat, serta sakelar yang mudah diakses dan aman.

Selain itu, Cat 6030 menyediakan platform kontrol dan monitoring yang sangat efisien. Kabin operator dilengkapi dengan tingkat kenyamanan lebih tinggi dan fitur-fitur pengoperasian yang lebih mudah. Cat  6030 juga memiliki struktur kokoh dan mesin tangguh yang dirancang untuk tahan terhadap kondisi medan yang berat sekaligus menawarkan mobilitas dan fleksibilitas tinggi. RH
Trakindo Dukung Semen Padang Tingkatkan Produktivitas dengan Ekskavator Cat 6030 Trakindo Dukung Semen Padang Tingkatkan Produktivitas dengan Ekskavator Cat 6030 Reviewed by OG Indonesia on Senin, April 10, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.