Menteri ESDM Lantik 9 Pejabat BPH Migas dan 5 Pejabat SKK Migas

Foto: SKK Migas
Jakarta, OG Indonesia -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, pada hari ini, Jumat (26/05), melantik Pejabat di Lingkungan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebanyak 9 orang dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sebanyak 5 orang.

Kepada Kepala dan Anggota Komite BPH Migas yang baru dilantik, Menteri ESDM menegaskan bahwa ada dua tugas BPH Migas yang harus dilaksanakan, pertama terkait efisiensi biaya distribusi gas bumi dan yang kedua adalah mengawal Program BBM satu harga.

"Untuk BPH Migas, tugasnya dua. Satu, yaitu membuat biaya transmisi distribusi gas itu bisa reasonable. Nanti duduk dengan Ditjen Migas. Saya ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk membuat efisiensi. Yang kedua, mengawal kebijakan BBM Satu Harga. Ini penting karena menjadi target Pemerintah," tegas Menteri Jonan.

Sementara kepada Pimpinan SKK Migas, Menteri ESDM berpesan agar dengan proses regenerasi yang dilakukan dapat membuat perizinan di SKK Migas semakin cepat dan efisien.

"Saya ingin regenerasi supaya bisa improvement lebih baik, ini bisa mempercepat perizinan. Saya mohon cost recovery harus lebih efisien. Saya tidak mau mendengar lagi orang protes ke saya proses perizinan di SKK Migas itu pelan. Saya minta harus cepat. Bapak-bapak mesti harus jaga supaya ini bisa efisien. Kalau hulu migas tidak efisien, produknya itu nanti tidak efisien," ucapnya.

Berikut nama-nama Pejabat BPH Migas yang dilantik:

1. M. Fanshurullah Asa: Ketua merangkap Anggota Komite BPH Migas
2. Henry Ahmad: Anggota Komite BPH Migas
3. Ahmad Rizal: Anggota Komite BPH Migas
4. Sumihar Panjaitan: Anggota Komite BPH Migas
5. Hari Pratoyo: Anggota Komite BPH Migas
6. Muhammad Ibnu Fajar: Anggota Komite BPH Migas
7. Jugi Prajogio: Anggota Komite BPH Migas
8. Saryono Hadiwidjojo: Anggota Komite BPH Migas
9. Marwansyah Lobo Balia: Anggota Komite BPH Migas

Dan berikut adalah nama-nama Pejabat SKK Migas yang dilantik:

1. SukandarWakil Kepala SKK Migas
2. Arief Setiawan HandokoSekretaris SKK Migas
3. Jaffee Arizon Suardin: Deputi Perencanaan SKK Migas
4. Fatar Yani AbdurrahmanDeputi Operasi SKK Migas
5. M. Atok UrrahmanDeputi Dukungan Bisnis SKK Migas. RH
Menteri ESDM Lantik 9 Pejabat BPH Migas dan 5 Pejabat SKK Migas Menteri ESDM Lantik 9 Pejabat BPH Migas dan 5 Pejabat SKK Migas Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Mei 26, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.