Pertama di Indonesia, Shell Helix Luncurkan Program Garansi Mesin 10 Tahun

Jakarta, OG Indonesia -- Shell Lubricants secara resmi meluncurkan Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W.), program garansi mesin yang diberikan secara gratis kepada para pemilik kendaraan yang mesin mobilnya menggunakan pelumas Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional ow-zo, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30. 

Acara peluncuran S.H.E.W. 10 Years Warranty dilakukan oleh Dian Andyasuri, Director Lubricants PT Shell Indonesia didampingi oleh Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia di Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa, (09/05). 

Sebagai produsen pelumas nomor satu dunia selama 10 tahun berturut turut, berdasarkan survei Kline & Company 2016, Shell berupaya menghadirkan beragam produk berkualitas dan program yang inovatif kepada para pelanggannya, salah satunya melalui program S.H.E.W. yang menawarkan garansi berupa jaminan hingga 10 tahun atau 200.000 kilometer terhadap/dari kegagalan (kerusakan) mesin yang diakibatkan penggunaan pelumas Shell Helix. 

Dian Andyasuri mengatakan bahwa program garansi S.H.E.W. ini menunjukkan keyakinan penuh Shell Lubricants terhadap kualitas dan kinerja produk pelumas mesin mobil Shell Helix untuk kendaraan penumpang saat ini. Selain di indonesia, program ini telah dijalankan di India, Korea Selatan, Australia, Russia dan Malaysia.

"S.H.E.W. diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan. S.H.E.W. melindungi bagian-bagian paling penting dalam mobil mereka, menjaganya lebih lama dan yang terpenting dari semuanya adalah garansi ini diberikan secara gratis," kata Dian. 

Adapun 14 komponen mesin yang dijamin dalam program ini diantaranya adalah: Piston and Piston Rings, Crankshaft and Bearings, Connecting Rods, Connecting Rod Bearings, Gudgeon Pin, Valves, Engine Block, Cylinder Head, Timing gear & Chains, Camshaft & Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharger, Cam Followers, Timing Belt (jika rusak diakibatkan oleh kerusakan mesin akibat pelumas).

Untuk dapat menjadi peserta program S.H.E.W. ini, para pemilik mobil harus memenuhi beberapa ketentuan antara lain: kendaraan harus merupakan jenis kendaraan berpenumpang milik pribadi yang terdaftar di seluruh lndonesia, pabrikan/OEM kendaraan merekomendasikan pelumas viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, OW-ZO, kendaran baru atau kendaraan lama berusia maksimal delapan tahun, atau berjarak tempuh maksimal 150.000 kilometer. Selain itu, para pemilik kendaraan juga harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang bekerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan didukung oleh mekanik terlatih yang akan membantu pendaftaran. 

Adapun cara lain untuk dapat mengikuti program S.H.E.W. adalah dengan membeli dan mengganti produk pelumas Shell Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30 di tempattempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang berkerjasama dengan Shell Lubricants indonesia dan menghubungi nomor layanan pelanggan S.H.E.W. atau daftar sendiri secara online. 

Setelah mendaftar untuk program S.H.E.W, pelanggan akan menerima notifikasi untuk penggantian pelumas berikutnya. Pembelian yang dilakukan melalui SPBU Shell atau bengkel S.H.E.W. resmi akan menjamin keaslian produk Shell dan menjamin tetap berjalannya garansi. Di sisi lain, setiap pembelian produk Shell Helix dari bengkel tidak resmi, tidak dapat dimasukkan sebagai pembelian untuk program S.H.E.W. dan dapat menonaktifkan garansi serta membatalkan keikutsertaan pemilik kendaraan dari program ini. 

Lebih jauh, Mario Viarengo menjelaskan bahwa program ini akan berlaku selama kendaraan tetap menggunakan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W. minimal setiap enam bulan sekali. Garansi ini dapat dialihkan kepada pemilik kendaraan baru setelah mobil dipindahtangankan untuk membantu melindungi nilai penjualan kembali kendaraan dengan syarat menyertakan salinan bukti penggunaan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W.

Saat ini ada 106 bengkel rekanan, delapan SPBU, dan 180 outlet Shop and Drive yang menjalin kerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan nantinya akan menjadi pihak yang memberikan pelayanan program S.H.E.W. Pada tahap awal, program ini berjalan di empat kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. RH 
Pertama di Indonesia, Shell Helix Luncurkan Program Garansi Mesin 10 Tahun Pertama di Indonesia, Shell Helix Luncurkan Program Garansi Mesin 10 Tahun Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Mei 09, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.