Pertamina Buka Bersama 9200 Anak Yatim di Seluruh Indonesia

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Melibatkan 9200 anak yatim binaan yang tersebar di seluruh wilayah operasinya, PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06).

Di samping untuk membantu sesama, dikatakan oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, kegiatan tersebut juga untuk mempererat hubungan antara sesama karyawan Pertamina.

"Kegiatan ini kita laksanakan serentak di kantor pusat, seluruh unit dan anak perusahaan lewat teleconference demi memperkuat hubungan antara karyawan perusahaan," kata Massa Manik dalam sambutannya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan bahwa Pertamina menjadikan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H/2017 untuk meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan berbagai inisiatif kreatif. Di mana puncaknya Pertamina melaksanakan peringatan Nuzulul Quran yang salah satu bentuknya dengan Khataman Al Quran dan ditutup dengan berbuka bersama 9200 anak yatim.

“Kegiatan ini melibatkan anak yatim binaan anak usaha dan unit usaha dari berbagai daerah yang dilakukan serentak dan dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina. Berlangsung satu hari penuh, kegiatan dimulai dengan khataman Al Quran di pagi hingga siang hari dan diakhiri dengan Buka Bersama Anak Yatim. Di kantor pusat khataman Al Quran melibatkan 200 anak yatim dan buka bersama dihadiri 1200 anak yatim di Jabodetabek. Di berbagai unit operasi Pertamina di daerah, kurang lebih 8000 anak yatim," jelas Adiatma.

Adiatma mengatakan saat acara buka puasa berlangsung, Direktur Utama Pertamina Massa Manik akan menyapa anak yatim dan menyerahkan bingkisan. Dalam acara yang juga menghadirkan Da’i kondang Subki Al-Bughury untuk memberikan tausiah.

“Kami ingin terus memupuk rasa empati pada masyarakat, khususnya bagi anak yatim agar mereka dapat menikmati suka cita di bulan suci. Manajemen Pertamina akan berkumpul bersama anak yatim dalam suasana keakraban,” tambah Adiatma.

Sebagai rangkaian kegiatan Ramadhan, Pertamina juga menciptakan sejumlah inisiatif kreatif dalam bulan Ramadhan ini. Selain aktivitas promosi, berbagai kegiatan bisnis dan Corporate Social Responsibility (CSR) bernuansa spiritual dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah operasi, seperti Bagi Takjil di SPBU, Satu Juz 2 Liter Pertalite, Pembagian Santunan, Safari Ramadhan Manajemen, Bedah Mushola dan Penerimaan Zakat di SPBU.

“Buka Bersama anak yatim ini adalah acara puncaknya. Sebagai institusi bisnis yang tumbuh bersama masyarakat, Pertamina mengimplementasikan bisnis dan CSR dalam berbagai bentuk aktivitas yang dekat dengan kebutuhan publik,” kata Adiatma.

Selain berbagi dengan anak yatim, untuk menyambut lebaran nanti  Pertamina juga menyelenggarakan mudik bareng dengan keluarga para marbot dan guru PAUD dengan menggunakan bus menuju 33 kota di Jawa dan Sumatera. Mudik bareng yang juga melayani petugas mekanik, petugas SPBU, pekerja Outsoursing Pertamina, pekerja pabrik pelumas,  dan pengguna setia BBK dan Pelumas. Semua itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi nyata Pertamina sebagai BUMN yang Selalu Hadir Untuk Negeri. RH
Pertamina Buka Bersama 9200 Anak Yatim di Seluruh Indonesia Pertamina Buka Bersama 9200 Anak Yatim di Seluruh Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Juni 14, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.