PLN Buka Lowongan Besar-Besaran untuk Lulusan SMA Sederajat

Jakarta, OG Indonesia -- PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap 1 Tahun 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi.

Para lulusan SMA/SMK tersebut akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di Operator/Teknisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi. Selain posisi Operator/Teknisi, PLN juga membuka posisi untuk administrasi.

Adapun rekrutmen akan dilakukan di 27 kota di Indonesia, yakni: Banda aceh, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, Ende, Manado, Gorontalo, Palu, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Manokwari, dan Timika.

“Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah Pola Rekrutmen Terbuka,” ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka di Jakarta, Rabu (05/07).

Diterangkan oleh Suprateka, tahap seleksi Pola Rekrutmen Terbuka terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotest, tes kesehatan, wawancara, dan Diklat Prajabatan.

Adapun persyaratan administrasi bagi Jurusan Teknik (Operator/Teknisi), antara lain:
a)      Berjenis kelamin laki-laki
b)      Kelahiran tahun 1997, 1998, 1999
c)      Lulus dan memiliki ijazah SMA IPA/SMK Teknik Mesin/Listrik/Sipil.
d)      Nilai SKHU minimal 6,5 (skala 10) / 65 (skala 100). Persyaratan minimum nilai SKHU akan berbeda pada masing-masing kota

Sementara persyaratan administrasi bagi Jurusan Non Teknik (Admnistrasi) sebagai berikut:
a)      Kelahiran tahun 1997, 1998, 1999
b)      Lulus dan memiliki ijazah SMK Administrasi
c)      Nilai SKHU 7 (skala 10) / 70 (skala 100). Persyaratan minimum nilai SKHU akan berbeda pada masing-masing kota

Rekrutmen sendiri telah dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs Rekrutmen PLN: http://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/index.

Selain SMA/SMK, PLN juga  akan merekrut pegawai dari jenjang lainnya (D-III, D-IV, S1 dan S2). Jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sekitar 6.800 orang. RH
PLN Buka Lowongan Besar-Besaran untuk Lulusan SMA Sederajat PLN Buka Lowongan Besar-Besaran untuk Lulusan SMA Sederajat Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Juli 05, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.